Selasa, 15 Oktober 2019
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Kamis, 04 Oktober 2018 | 15:30 WIB

Hitekno.com - Jauh sebelum zaman modern, manusia dahulu percaya jika alien pernah 'mampir' ke bumi dan meninggalkan beberapa artefak misterius.

Alien, makhluk luar angkasa, piring terbang, ufo dan lain-lain adalah beberapa penampakan asing yang hingga kini masih dipertanyakan keasliannya.

Beberapa hal asing ini memang paling sering kita temui dalam film-film fiski ilmiah. Di dunia nyata, para ilmuwan berusaha untuk membuktikan bahwa hal tersebut nyata atau bahkan tidak nyata.

Tidak sekali dua kali, beberapa kali penampakan UFO muncul di berbagai portal berita. Konon, penampakan alat transportasi alien ini berbentuk piring terbang yang mampu melintas menembus atmosfer bumi.

Namun, semua hal ini masih belum bisa dibuktikan secara nyata maupun ilmiah oleh para ilmuwan.

Benar atau tidaknya masih belum bisa dibuktikan. Namun, deretan artefak-artefak ini benar ditemukan dan diteliti oleh para ilmuwan.

Hasil penelitian dari artefak-artefak ini sukses membuat dugaan baru mengenai keberadaan alien di muka bumi. Berikut beberapa artefak misterius yang diduga berasal dari alien.

1. Gigi roda UFO

Gigi roda UFO. (Listverse)

Seorang pria yang berasal dari Vladivostok, Rusia dikejutkan dengan penemuan sebuah objek menyerupai gigi roda yang merupakan bagian mesin. Objek ini tertanam dalam sepotong batu bara yang ia gunakan untuk menyalakan api.

Penasaran, pria ini lalu membawa penemuannya ini untuk diteliti oleh beberapa ilmuwan. Hasilnya, objek ini merupakan aluminium hampir murni yang berusia 300 juta tahun.

Hal ini dirasa sangat aneh karena aluminium dengan tingkat kemurnian seperti objek ini tidak dapat dibentuk secara alami karena manusia baru mencari cara untuk membuatnya pada tahun 1825.

2. Patung batu berbentuk kepala

Patung Guatemala. (Listverse)

Pada tahun 1930, penjelajah menemukan sebuah patung batu besar yang berbentuk kepala di tengah hutan Guatemala.

Wajah yang terukir di batu tersebut tidak menyerupai wajah kaum Maya yang menempati Guatemala. Bahkan secara bentuk fisik, patung berbentuk kepala ini sama sekali tidak ada dalam buku sejarah.

Para peneliti mengklaim bahwa patung unik ini merupakan gambaran dari peradaban alien kuno yang lebih maju dari ras pra-Hispanik.

3. The Williams Enigmalith

The Williams Enigmalith. (Listverse)

Pada tahun 1998, seorang pejalan kaki bernama John J Williams melihat sebuah tonjolan logam yang aneh dari dalam tanah.

Saat ditemukan, batu ini berbentuk aneh dan memiliki komponen listrik aneh yang melekat.

Analisis geologi menetapkan bahwa batu yang berusia 100.000 tahun ini memiliki perangkat yang tidak mungkin diciptakan oleh manusia.

4. Artefak Maya di Meksiko

Artefak Maya. (Listverse)

Pada tahun 2012, pemerintah Meksiko merilis film dokumenter yang menunjukan sejumlah artefak Maya yang sudah dilindungi selama 80 tahun sebagai rahasia negara.

Film ini menunjukkan beberapa benda yang diambil dari piramida yang belum dijelajahi dan piramida lain di Calakmul.

Penemuan ini menunjukkan jelas beberapa tanda kedatangan UFO dan makhluk asing lainnya. Namun, asal muasal artefak misterius ini masih sangat misterius hingga kini.

5. Bola dari keluarga Betz

Bola keluarga Betz. (Listverse)

Kebun keluarga Betz pernah mengalami kebakaran hebat yang tidak diketahui asalnya. Saat melakukan proses pemeriksaan, mereka menemukan sebuah bola perak dengan diameter 20 sentimeter dan permukaan yang benar-benar halus.

Selain itu, bola tersebut dilengkapi dengan simbol segitiga aneh yang memanjang.

Dua minggu kemudian, saat si anak sedang bermain gitar, bola tersebut memberikan reaksi dengan memancarkan suara berdenyut aneh dan resonansi yang mengganggu anjing peliharaan keluarga tersebut.

Saat diperiksa, Angkatan Laut daerah setempat menemukan bahwa bola tersebut hanyalah bola metal dengan kualitas sangat sempurna yang tidak mungkin dibuat oleh manusia.

Hingga hari ini, asal muasal bola tersebut masih sangat misterius.

Itu tadi deretan artefak misterius yang diduga berasal dari alien. Kamu percaya atau tidak?