Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 16 Oktober 2018 | 16:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - NAZI menyimpan ribuan misteri yang masih bisa membuat orang penasaran saat ini. Terowongan rahasia NAZI yang baru dibongkar oleh para peneliti ternyata menyimpan misteri besar yang telah lama terpendam.

Senjata rahasia NAZI ternyata sempat dikembangkan di dalam terowongan. Terowongan rahasia ini diklaim merupakan tempat perlindungan NAZI selama pemboman yang dilakukan oleh Sekutu.

Warren selaku ilmuwan yang memimpin penelitian mengenai terowongan rahasia NAZI mengatakan bahwa terdapat logam yang diduga sebagai alat percobaan senjata.

Ia dan rekan peneliti lainnya yang bernama Matt menemukan sebuah lubang peluru berukuran 4 inci di permukaan logam. Mereka juga menemukan lubang serupa di sebuah kaca anti peluru.

Kaca anti peluru yang ditemukan di Terowongan Rahasia NAZI. (Waren Urbex)

Lubang tersebut dipercaya berasal dari penyerangan Amerika saat menggerebek terowongan rahasia tersebut.

Bunker dan terowongan rahasia di sekitarnya terletak di bawah daerah Duisburg, Jerman. Terowongan ini dipercaya pernah digunakan sebagai tempat pertemuan rahasia oleh Adolf Hitler dan para petinggi NAZI.

Menurut penelitian, Adolf Hitler mengadakan pertemuan rahasia di dalam terowongan ini ketika ia mengembangkan senjata rahasia.

Warren mengatakan bahwa sepertinya mereka menembakkan senapan berkaliber besar di sana. Senjata itu akan bergema melalui lorong-lorong terowongan dan pastinya akan menimbulkan bunyi yang sangat keras.

Salah satu lorong terowongan rahasia yang mengarah ke bunker. (Youtube/ Warren Urbexing)

''Sampai sekarang, ini adalah terowongan terbesar yang pernah saya jelajahi. Ini adalah eksplorasi pertama yang saya lakukan di luar Inggris. Terowongan rahasia NAZI merupakan hal yang paling menakjubkan karena pengujian satu set senjata yang ada di dalamnya,'' kata Warren dalam sebuah pernyataan.

Warren juga mengunggah pengalamannya saat menelusuri terowongan rahasia milik NAZI.

Ia membagikan video tersebut di YouTube melalui akun Warren Urbexing dengan judul ''WWII Weapons Testing Bunker in Germany 2018 Duisburg''.

Salah satu ruang kontrol NAZI di terowongan rahasia. (Youtube- Warren Urbexing)

Dikutip dari Fox Science, terowongan rahasia ini menyimpan misteri yang selama ini dipendam oleh NAZI. Ia menjelaskan bahwa senjata besar yang dikembangkan oleh NAZI bisa menjadi senjata yang cukup mematikan di zamannya.

Melihat lubang peluru yang dihasilkan, senjata misterius NAZI dipercaya berkaliber besar dan merupakan senjata otomatis yang menakutkan.

Terowongan rahasia NAZI mengingatkan kita betapa cerdiknya Hitler mengelabui sekutu meski akhirnya mereka tertangkap juga.

BACA SELANJUTNYA

Prediksi Badai Dahsyat yang Picu Polemik, Peneliti BRIN Akhirnya Minta Maaf