Selasa, 15 Oktober 2019
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Senin, 10 Desember 2018 | 19:00 WIB

Hitekno.com - Alien, makhluk luar angkasa, dan UFO memang masih menjadi misteri besar di alam semesta. Ketiganya sering kali muncul di berbagai film-film fiksi ilmiah. Terlepas dari benar atau tidaknya, menurut beberapa catatan sejarah, beberapa orang ini mengaku pernah bertemu UFO.

UFO atau Unidentified Flying Object umumnya berbentuk piring sehingga nama lainnya sering disebut sebagai piring terbang.

Pada masa Perang Dunia II, beredar sebuah laporan mengenai penampakan benda angkasa yang tidak dikenal dan disebut sebagai ''Foo Fighters''.

Menurut beberapa catatan, penampakan tersebut berwujud pendar cahaya atau orbit di langit atau bahkan berwujud piring terbang.

Sejarah mencatat, ada beberapa manusia yang mengaku pernah bertemu dengan piring terbang aneh yang berasal dari luar angkasa ini. Berikut beberapa di antaranya.

1. Awan kelabu dan pesawat tempur Jerman

Ilustrasi. (pixabay/tombud)

Pada 1941, seorang pilot wanita dan beberapa warga desa Prancis dikejutakan dengan kemunculan awan kelabu yang padat dan misterius.

Beberapa pesawat tempur secara bergantian mencoba menyerang benda tersebut. Sayangnya, setiap kali pesawat mendekat, mesin pesawat akan secara tiba-tiba mati dan jatuh. Tepat sebelum menghentak tanah, mesin pesawat kembali menyala sehingga mampu dikendalikan kembali oleh pilot.

Setelah berlangsung selama satu jam, banyak yang lalu mencurigai kemunculan awan kelabu ini sebagai UFO.

2. Penemuan aneh Daniel Leger

Ilustrasi. (pixabay/tombud)

Pada 1943, Daniel Leger yang sedang cuti bekerja dari pihak Jerman, menemukan benda aneh yang menyembul dari pasir.

Tepat di depannya, terlihat seorang wanita berambut pirang panjang dan berpakaian serba hitam. Wanita tersebut tampak sedang membebaskan benda logam dari dalam pasir.

Saat wanita tersebut menatapnya, ia berbicara dengan bahasa yang tidak diketahui. Gerak tubuhnya mencoba meminta tolong agar Daniel mau membantunya membebaskan benda yang diduga pesawat tersebut.

Setelah berhasil mengeluarkan benda berbentuk pesawat tersebut, wanita itu lalu masuk ke dalamnya dan pergi melintas melewati langit.

Waktu berlalu, berbagai ilmu mulai menjelaskan mengenai UFO. Daniel lalu tersadar jika wanita yang ia temui tersebut bisa saja bukan berasal dari Bumi.

3. Penemuan bangkai UFO di Sonora, Meksiko

Ilustrasi. (pixabay/PhotoVision)

Pada akhir 1941, seorang peneliti UFO bernama James Harder mengatakan bahwa ada sebuah UFO yang jatuh dan dievakuasi oleh Dinas Intelijen Angkatan Laut Amerika Serikat. Bangkai ini lalu dibawa ke lokasi yang tidak diketahui.

Mengenai kebenaranya memang masih simpang siur. Namun beberapa orang bahkan nekat memberikan pengakuan mengejutkannya mengenai hal ini.

Seorang pria yang tidak ingin disebutkan namanya ini mengaku melihat beberapa foto mayat makhluk luar Bumi dengan tinggi sekitar 3,5 kaki atau 1 meter.

4. Penampakan Humanoid

Ilustrasi. (pixabay/cpmacdonald)

Madeleine Arnoux pada tahun 1944 mengaku menyaksikan sebuah benda terbang dengan penumpang humanoid atau sosok berbentuk manusia. Menurutnya, benda berwarna abu-abu tersebut tampak kusam dan berukuran layaknya sebuah mobil.

Kemunculan benda aneh itu rupanya membuat suasana berubah mencekam layaknya badai.

Saat ia berhasil meraih sepedanya, makhluk aneh dengan pesawatnya tersebut sudah lenyap di tengah badai singkat yang terjadi tersebut.

Mengenai kebenaran deretan pengakuan manusia saat bertemu UFO di atas memang masih belum diketahui. Pasalnya, keberadaan UFO, alien, dan makhluk luar angkasa masih menjadi misteri hingga kini. Kita nantikan kebenaran dan penjelasan ilmiahnya ya.