Selasa, 15 Oktober 2019
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 13 Februari 2019 | 21:30 WIB

Hitekno.com - Banyak orang yang skeptis mengenai keberadaan alien. Namun banyak juga ilmuwan dan warga biasa yang percaya bahwa alien ada.

Bagi orang yang skeptis, berpuluh-puluh tahun mereka mendengar rumor tentang alien, berkali-kali pula tidak ada bukti yang meyakinkan.

Namun lima alasan yang akan kami bagikan ini mungkin masuk akal untuk membuktikan bahwa alien ada.

Meski alien ada di dalam teori ilmuwan, kita masih belum yakin apakah alien mempunyai kepala dan mata besar lengkap dengan tubuhnya yang hijau.

Namun mengingat berbagai penelitian dari para astronom dan alat-alatnya semakin canggih, penemuan alien pun makin diharapkan semua pihak.

Berikut lima alasan yang membuat kita percaya bahwa alien ada di suatu tempat:

1. Hukum rata-rata sederhana

Ilustrasi planet X. (Wikipedia/ Tom Ruen)

Meskipun angka saat ini berubah-ubah sepanjang waktu karena penemuan baru, sebagian besar sepakat bahwa ada miliaran planet yang ada di tata surya.

Planet-planet tersebut termasuk exoplanet (planet terluar) yang bisa ditangkap oleh satelit terbaru milik NASA.

Banyak ilmuwan yang percaya bahwa di antara miliaran planet, kemungkinan terdapat planet yang mirip Bumi lengkap dengan kehidupannya.

Mereka percaya bahwa suatu saat nanti, kita bisa menemukan alien di suatu tempat.

2. Air ada di mana saja

Ilustrasi exoplanet mirip Bumi yang penuh dengan air. (Wikipedia/ NASA)

Air adalah kunci bagi kehidupan kosmik di mana saja ia berada. Secara relatif, air ada di mana-mana di jagad raya meskipun sering dalam bentuk es.

Beberapa Bulan dari planet gas raksasa seperti Jupiter dan Saturnus menunjukkan tanda-tanda bahwa kemungkinan ada air cair .

Bahkan salah satu dari exoplanet dipercaya mempunyai air secara keseluruhan yang menyebabkan adanya planet dengan samudra air terbesar.

Kita masih belum bisa menyimpulkan, namun apabila air tersedia, di situ kemungkinan ada juga kehidupan meski organisme sederhana.

3. Bukti di masa lalu

Gobekli Tepe, monumen berusia 11 ribu tahun. (Wikipedia/ Teomancimit)

Kita bisa melihat banyak sekali tulisan kuno, legenda, dan cerita masa lalu yang sering berkaitan dengan makhluk yang sangat cerdas (diduga alien).

Bahkan pembangunan piramida yang sangat kompleks pun banyak yang menduga ada kaitannya dengan alien.

Giant Stone Head (Guatemala), Kasta Tomb (Yunani), Sayhuite Monolith (Peru), dan Gobekli Tepe (Turki) seringkali dikaitkan dengan campur tangan alien.

Salah satu situs tersebut mempunyai batu yang diukir dari metal. Padahal pada zaman tersebut (11 ribu tahun lalu) manusia belum mempunyai alat untuk mengolah metal apa pun.

4. Saksi Hidup

Ilustrasi UFO. (Pixabay/ FreePhotos)

Beberapa saksi pernah melihat bahwa terdapat sesuatu yang aneh di langit kita.

Salah satu yang terekam sejarah adalah kesaksian dari Kenneth Arnold di tahun 1947.

Dikutip dari List Verse, ia mengaku telah melihat UFO di dekat Rainier Mount di Washington, Amerika Serikat.

Tak hanya Kenneth, masih banyak kesaksian dari saksi hidup lain mengenai pesawat asing atau penampakan asing yang terlihat di langit.

5. Sinyal aneh yang tertangkap

Ilustrasi sinyal misterius dan alien. (Outer Place)

Sebuah sinyal misterius yang dikenal dengan FRB sering ditangkap oleh ilmuwan beberapa tahun terakhir.

FRB (Fast Radio Bursts) adalah salah satu misteri kosmik yang sulit dipecahkan.

Penjelasan yang mungkin bisa dijelaskan oleh para ilmuwan adalah sinyal ini berasal dari tiga hal.

Sumbernya bisa berasal dari hasil gelombang ledakan lubang hitam, semburan medan magnet tingkat tinggi, dan peradaban alien maju yang mencoba berkomunikasi dengan kita.

Di tahun 2018 lalu, The Canadian Hydrogen Intensity Mapping Experiment (CHIME) di British Columbia mendeteksi FRB pertama kali pada frekuensi 700 MHz pada tanggal 25 Juli.

Dari logika sederhana, kesaksian hidup, bukti arkeologi aneh, dan keberadaan air, alasan-alasan itu memperkuat bukti bahwa alien ada di suatu tempat.