Kamis, 25 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Minggu, 17 Februari 2019 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Usia 13 tahun biasanya diisi dengan kegiatan bermain dan belajar di sekolah, namun berbeda dengan bocah genius bernama Daniel Liu ini.

Bagaimana tidak, diumurnya yang masih sangat muda 10 tahun ia sudah duduk di bangku sekolah menengah dan memenangkan tantangan Yayasan Pendidikan Kimia mengalahkan 30.000 peserta lain.

Saat itu ia menjadi peserta termuda yang berhasil membawa pulang hadiah 10.000 dolar US.

Satu tahun setelah memenangkan penghargaan tersebut, ia terdaftar di kelas The University of Toledo di Ohio, hingga menarik perhatian Bill Nye, The Science Guy.

Bocah Genius. (Twitter/Luke Dangler)

Tak hanya itu, bocah laki-laki ini juga sempat viral karena menawarkan bantuan untuk mahasiswa di universitas tersebut di kelas kimia untuk memecahkan pertanyaan.

Uniknya lagi, Departemen Kesehatan Lingkungan dan Radiasi Universitas melarang anak-anak di bawah 12 tahun untuk berada di laboratoium.

Namun, Daniel Liu merupakan satu-satunya yang jadi pengecualian berusia 11 tahun untuk ada di lab atas izin orang tuanya.

Tak lama setelah itu, diusianya yang ke-13, ia bersama-sama menerbitkan sebuah makalah penelitian mengenai pengembangan obat-obatan farmasi dan pestisida dengan cara yang cepat, murah dan ramah lingkungan.

Saat bekerja membuat makalah, Daniel bekerja sama dengan rekan penulis lainnya, rekan pascadoktoral Mohit Kapoor yang juga mengatakan bocah laki-laki tersebut dapat diajak kerja sama dengan baik.

Saat ini diusia hampir 14 tahun, Daniel Liu menjadi seorang peneliti di laboratorium kimia organik.

Rekan-rekan peneliti yang bekerja bersama Daniel Liu di laboratorium tak merasa aneh saat bersama dengan bocah 14 tahun, pasalnya Daniel dianggap cepat beradaptasi dengan lingkungannya.

BACA SELANJUTNYA

Genshin Impact 3.3: Ini 8 Tips Genius Invokation TCG yang Wajib Kamu Tahu