Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Kamis, 28 Maret 2019 | 16:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Keberadaan alien dalam kehidupan manusia memang masih menjadi misteri hingga saat ini. Namun, para ilmuwan belum lama mengungkap mengenai bagaimana manusia sedang diamati oleh alien melalui Galactic Zoo.

Tidak hanya mengamati, ilmuwan juga menyebut jika secara tidak langsung manusia pada dasarnya bisa berkomunikasi dengan alien.

Dilansir dari AnoNews, hal ini terungkap berdasarkan eksplorasi sekelompok peneliti Internasional dalam sebuah pertemuan yang digelar oleh organisasi nirlaba Messaging Extraterrestrial Intelligence (METI).

Dalam pertemuan tersebut, 60 ilmuwan yang meneliti mengenai kemungkinan terbentuknya komunikasi dengan alien akhirnya duduk dan dipertemukan.

Penampakan objek aneh yang diduga UFO atau markas alien. (NASA/ufosightingsdaily)

Pertemuan tersebut membahas mengenai The Great Silence yang beranggapan bahwa hingga saat ini, tidak ada satu pun alien yang berhasil mengontak manusia.

Selain membahas mengenai The Great Silence, para ilmuwan juga membahas mengenai Zoo Hypothesis.

Zoo Hypothesis pertama kali dibahas pada tahun 1970 yang menjelaskan bahwa Bumi sedang diamati oleh Galactic Zookeepers yang sengaja bersembunyi dari mata manusia.

Pandangan Zoo Hypothesis ini pada dasarnya muncul karena pertanyaan apakah manusia benar-benar hidup sendirian.

Ilustrasi Bumi. (Pixabay/qimono)

Florence Raulin-Cerceau, profesor di National Museum of Natural History di Paris, mengungkapkan bahwa manusia bukanlah satu-satunya makhluk yang hidup di alam semesta, dan Bumi bukanlah satu-satunya planet untuk berevolusi dan menjadi rumah bagi kehidupan manusia bersama miliaran bintang dan planet.

Dalam diskusi tersebut, para ilmuwan mengambil kesimpulan bahwa alien ada dan menyadari keberadaan Bumi. Alien lalu mengamati manusia selayaknya bagaimana manusia mengamati binatang saat berkunjung ke kebun binatang.

Dilansir dari Forbes, Presiden METI, Douglas Vakoch mengungkap bahwa manusia perlu meningkatkan usaha untuk membuat pesan untuk mampu menjangkau para Galactic Zookeepers. Hal ini penting untuk menunjukan kecerdasan manusia.

Entah benar atau tidak, namun bagaimana alien mengamati manusia memang menjadi misteri dan cukup menakutkan. Pasalnya, mengenai Douglas Vakoch, banyak kemungkinan lain yang bisa terjadi jika benar manusia adalah objek pengamatan para alien.

BACA SELANJUTNYA

Ilmuwan Temukan Objek Terpanas di Alam Semesta, Bukan Matahari apalagi Planet