Kamis, 25 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Jum'at, 24 Mei 2019 | 06:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Melalui situs resminya, NASA membuat sebuah misi khusus berhadiah boarding pass ke Mars untuk siapa saja yang beruntung. Kamu tertarik?

Misi ini digelar bersama rencana NASA untuk mengirimkan robot penjelajah anyarnya ke Mars pada awal Juli 2020 mendatang.

NASA lalu mengajak seluruh penduduk dunia untuk ikut berpartisipasi menjalankan misi khususnya ini. Misinya cukup mudah, Badan Antariksa ini meminta setiap orang yang tertarik dengan luar angkasa untuk mengirimkan nama melalui sebuah tautan yang dibagikan di media sosial.

Nantinya, nama-nama tersebut akan ditulis pada microchip silikon dengan berkas elektron yang akan dipasang di robot penjelajah NASA tersebut.

Menggunakan metode unik ini, NASA berharap dapat memuat banyak nama dalam sebuah keping chip yang akan menjelajah luar angkasa bersama robot tersebut.

Boarding pass ke Mars. (NASA)

Usai kamu melakukan pendaftaran, kamu akan mendapat boarding pass layaknya e-tiket yang bisa kamu cetak dan simpan sebagai kenang-kenangan dengan NASA dan robot kecilnya yang akan mendarat di Mars tahun depan.

Dalam boarding pass tersebut, kamu akan diminta untuk mengisi nama lengkap, negara, kode pos, dan alamat email kamu. Jika kamu beruntung, nantinya bisa mendapatkan frequent flyer yang dapat ditukar dengan souvenir dari NASA.

Misi unik ini dibuat dengan harapan NASA untuk menjadikan masyarakat Bumi sebagai saksi bersejarah dalam misi ke Mars ini.

Boarding pass ke Mars. (NASA)

NASA berkali-kali menyampaikan rencananya untuk mengirim robot ke Mars. Misi ini merupakan bagian dari kampanye penelitian yang melibatkan publik untuk menyoroti misi-misi NASA.

Robot Rover milik NASA ini nantinya akan mendarat di Mars untuk mencari tanda-tanda kehidupan seperti alien, iklim, dan geologi dari masa lalu Mars. Selain itu, robot berukuran mobil ini akan mengumpulkan berbagai sampel batuan untuk nantinya akan diteliti di Bumi.

Tertarik ikut misi khusus NASA dan dapatkan boarding pass ke Mars? Langsung ikut step by step-nya ya di link ini ya.

BACA SELANJUTNYA

Kenapa Bintang Digambarkan dengan Lima Sudut, Padahal Aslinya Bulat