Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 15 Agustus 2019 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Satu pelajaran yang bisa dipetik dalam video yang viral di Facebook ini adalah jangan pernah mengganggu gajah Afrika yang sedang makan dengan mood jelek.

Sebuah video yang dibagikan oleh akun fanspage Facebook South Afrika Live berhasil viral di Facebook setelah mendapatkan lebih dari 144 ribu Like dan 4.700 komentar.

Bagaimana tidak viral, video itu memperlihatkan seekor gajah Afrika berukuran jumbo sedang mengejar wisatawan asal Australia yang ada di dalam jip.

Kepanikan langsung terjadi sementara sang supir terus menekan gas untuk membuat jip bergegas mundur.

Gajah Afrika yang sepertinya memiliki mood jelek tampak menyeruduk dan mengejar jip yang penuh dengan wisatawan tersebut.

Turis Australia dikejar oleh gajah yang sedang marah. (Facebook/ South Africa Live)

Masih belum jelas siapa yang mengunggah video pertama kali, namun video itu mulai viral pada April 2019 hingga sekarang.

Kejadian mengerikan tersebut ada di Taman Nasional Kruger Afrika Selatan.

Dilansir dari situs berita The South African, kejadian itu bermula saat gajah melakukan rutinitas normal, memakan camilan daun di cabang-cabang pohon terdekat.

Wisatawan asal Australia dan jip mereka sepertinya terlalu dekat mengambil foto sehingga kenyamanan hewan jumbo tersebut terganggu.

Ilustrasi gajah Afrika. (Wikipedia/ Iki Waner)

Hewan yang terkenal dengan gading dan belalainya tersebut langsung marah dan menyeruduk jip milik wisatawan.

Tak punya pilihan, Ellie, sang supir jip, langsung mundur dengan kecepatan tinggi.

Sang supir juga tidak punya waktu untuk berbalik sehingga mereka tetap memilih mundur sembari menunggu hewan tersebut berhenti mengejar.

Beruntung, setelah dikejar dalam waktu beberapa menit, sang gajah memilih untuk menyudahinya dan kembali melanjutkan aktivitas mengunyah dedaunan.

"Untungnya, tidak ada mobil di belakang kami. Patner saya terus merekam menggunakan kamera kedua saya. Kami hanya saling menatap diam ketika gajah itu pergi, kami tahu betapa beruntungnya kami saat itu," kata Ellie.

Gajah adalah hewan yang menikmati kedamaian dan kesunyian.

Terlalu dekat dengan mereka dan membunyikan mesin diesel tua tentunya membuat gajah Afrika sangat kesal.

BACA SELANJUTNYA

Duh Anjing Ini Bisa-bisanya Kecanduan Alkohol, Dokter Hewan pun Sampai Turun Tangan