Rabu, 20 November 2019
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 29 Oktober 2019 | 13:00 WIB

Hitekno.com - Aksi lucu yang dilakukan oleh hewan liar biasanya dapat menarik perhatian netizen. Sebuah video gokil memperlihatkan seekor panda merah yang merasa terancam atas keberadaan batu yang ada di depan sarang sehingga ia harus "menyerangnya" dengan gerakan lucu.

Sebuah fanpage Facebook bernama Made Man membagikan unggahan video unik mengenai interaksi yang dilakukan oleh panda merah dan sebuah batu.

Video yang dibagikan berhasil viral di Facebook setelah mendapatkan lebih dari 31 ribu Like dan ribuan komentar dari netizen.

Dalam waktu 4 hari sejak video pertama kali diunggah, postingan tersebut bahkan telah dibagikan lebih dari 10 ribu kali.

Sebagai referensi, panda merah (Ailurus fulgens) merupakan hewan yang sangat langka dan dilindungi oleh undang-undang khusus di China.

IUCN Red List telah memasukkan mereka ke dalam kategori Endangered atau Terancam Punah karena jumlah mereka hanya tinggal 10 ribu di seluruh dunia.

Video lucu memperlihatkan seekor panda merah yang keluar dari sarangnya dan menemukan sebuah batu yang cukup "asing".

Panda merah yang mencoba menakut-nakuti batu bikin netizen tertawa ngakak. (Facebook/ Made Man)

Karena kaget, ia langsung menganggap sebuah batu tersebut sebagai ancaman dan hewan itu berniat menakut-nakutinya.

Meski sudah berdiri dan memperlihatkan cakar tajamnya, reaksi batu yang tetap diam membuat panda merah memberhentikan gerakannya.

Dikutip dari Wikipedia, cara bertahan hidup yang dimiliki oleh panda merah memang sangat unik.

Jika mereka merasa terancam dan tak bisa melarikan diri, maka mereka akan berdiri di atas kaki belakang serta membuat diri mereka tampak lebih besar.

Panda merah juga akan memperlihatkan cakar yang tajam sebagai alat untuk menakut-nakuti lawan.

Video panda merah yang salah paham dan menganggap sebuah batu sebagai ancaman ini mendapatkan beragam komentar dari netizen.

"Ini yang membuatku menyukai panda merah, tak hanya mempunyai wajah imut dan lucu, kadang tingkah mereka juga cukup kocak," komentar John Riley.

"Bahkan batu itu tidak bergeming, sepertinya hewan tersebut gagal dalam melakukan aksinya," kata Robert Burnell.

Itulah tadi video yang menampakkan panda merah mengancam sebuah batu sehingga terlihat kocak dan viral di Facebook, bagaimana pendapat kamu?