Rabu, 20 November 2019
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Kamis, 07 November 2019 | 19:45 WIB

Hitekno.com - Lubang hitam dikenal sebagai bagian ruang waktu yang memiliki gravitasi yang kuat. Fenomena luar angkasa ini diketahui mampu menelan apapun yang berada di dekatnya, bahkan cahaya pun tidak dapat kabur.

Untuk merasakan kelamnya lubang hitam, NASA belum lama mengungkap rasa mengerikan saat manusia masuk ke lubang hitam. Setidaknya, gambaran ini dapat membuat kamu dapat membayangkan rasanya berada di lokasi tersebut.

Secara massa, lubang hitam cenderung padat dan sering kali kedapatan menyantap apa saja yang ada di dekatnya. Tidak kecuali bintang bersama benda-benda langit lainnya.

Tidak ada yang tahu dengan pasti mengenai isi lubang hitam. Namun, dapat dipastikan bahwa fenomena ini begitu mengerikan dan sangat ditakuti keberadaannya.

Dalam video yang diunggah NASA, lembaga antariksa Amerika ini menjelaskan sedikit mengenai lubang hitam, cara menemukannya hingga bagaimana rasanya jika masuk ke lubang hitam.

Menurut NASA, semakin dekat seseorang dengan lubang hitam, maka tarikan gravitasi juga akan semakin kuat. Ketika benda langit atau bahkan manusia masuk ke lubang hitam, objek atau manusia ini akan memanas dan bersinar.

Dilansir dari situs resminya, NASA menjelaskan bahwa dengan ciri-ciri seperti ini, sangat dipastikan bahwa hal tersebut dapat dijadikan sebagai petunjuk saat mencari atau menemukan lubang hitam.

Lubang Hitam. (NASA/CXC/Villanova University/J. Neilsen)

Sedikit penjelasan mengenai lubang hitam, fenomena ini terdiri dari dua jenis yaitu lubang hitam supermasif dan lubang hitam kecil.

Lubang hitam supermasif dipercaya merupakan pusat galaksi yang hingga saat ini tidak diketahui asal muasalnya.

Sedangkan untuk lubang hitam kecil terbentuk dari memakan bintang yang runtuh serta mengkonsumsi debu dan gas dari daerah sekitarnya.

Melihat penjelasan NASA ini, kamu punya sedikit bayangan mengenai rasanya masuk ke lubang hitam?