Rabu, 13 November 2019
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Sabtu, 09 November 2019 | 21:00 WIB

Hitekno.com - Bagi kamu yang takut melihat bison atau hewan berukuran besar, video ini sebaiknya tidak usah kamu tonton. Sebuah mobil harus berhenti karena seekor bison jumbo menghalangi jalan di depannya.

Sebuah akun fanspage Facebook TV Lokal bernama "Tulsa's Channel 8 - KTUL" membagikan video saat sebuah mobil harus berhenti pada sebuah jalan yang masih berada di area Yellowstone National Park atau Taman Nasional Yellowstone Amerika Serikat.

Yellowstone National Park memiliki ukuran lebih dari 3.400 kilometer persegi dan terletak di negara bagian Wyoming, Montana, dan Idaho.

Karena ukurannya yang super luas, tak heran beberapa lembah sungai di areanya dijadikan sebagai habitat kumpulan bison.

Video mengenai seekor bison jumbo yang membuat mobil berhenti ini cukup viral setelah dibagikan lebih dari 360 kali dan ditonton sebenyak 17 juta kali.

Bison jumbo membuat keluarga ini berhenti pada jalanan di Taman Nasional Yellowstone. (Facebook/ Tulsa Channel 8 KTUL)

Saat salju tipis mulai turun, terlihat seekor bison jumbo yang akan menyeberang jalan.

Hewan itu sempat berhenti di tengah sehingga membuat mobil tidak bisa melaju ke depan.

Sang pengunggah video, Coleen Brooks, berhasil merekam sebuah momen menakjubkan ketika bison tersebut mendekat dan melewati samping mobil.

Ini bukan pertama kalinya bison membuat mobil berhenti.

Dikutip dari KDVR, pada Agustus 2019, puluhan bison yang melintas di jalanan Taman Nasional Yellowstone membuat beberapa mobil harus berhenti dan terjebak macet.

Sebenarnya bison tidak cukup berbahaya bagi manusia, namun serangannya yang kadang muncul secara tiba-tiba harus membuat kita waspada ketika di sampingnya.

Saat puluhan bison tersebut melintas, terdapat salah satu bison yang menabrak mobil sehingga menghancurkan kaca depan.

Pada Juli 2019, seorang gadis di Florida berusia 9 tahun terluka setelah dia dilempar ke udara oleh seekor bison.

Hewan tersebut sangat susah diprediksi sehingga mereka bisa menjadi hewan pemalas, acuh, atau bahkan agresif secara tiba-tiba.

Berat rata-rata mereka yang bisa mencapai 900 kilogram dan kecepatan bergerak 50 kilometer per jam membuat bison tak takut menghadapi makhluk mana pun, termasuk manusia.

Dua predator alami yang ditakuti bison hanya ada dua yaitu serigala dan beruang cokelat.

Musim kawin bison berlangsung pada bulan Juni hingga September, sehingga kita harus mewaspadainya di waktu tersebut karena mereka bisa sangat agresif.