Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 03 Januari 2020 | 15:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ruang angkasa kerap dijuluki sebagai tempat yang gelap dan dingin, namun sebaliknya sebuah foto yang ditangkap astronot NASA di Stasiun Luar Angkas Internasional ini menunjukkan sebuah cahaya berkilauan di atas atmosfer Bumi.

Cahaya tersebut mengungkapkan betapa menakjubkannya luar angkasa.

Dilansir dari laman dailymail, cahaya menakjubkan yang berada di atas Bumi tersebut ditangkap saat pesawat tersebut hendak menyebrangi Laut Kaspia.

Astronot ISS dikenal kerap menangkap gambar yang menakjubkan saat mengorbit di planet ini.

Cahaya berwarna hijau jamrud dan keemasan ini berkilau melayang di atas Bumi, ditambah dengan bintang-bintang yang berkilauan menjadi semakin menakjubkan.

Cahaya menakjubkan di atas Bumi. (NASA)

Sebelumnya, astronot menyoroti pemandangan musim dingin di garis pantai yang dingin dan bentang alam beku yang diambil dari jarak 254 mil di atas Bumi.

Menurut NASA, Stasiun Luar Angkasa Internasional mengorbit sekitar 220 mil di atas Bumi dan akan mennyelesaikan perjalanan keliling planet kita setiap 92 menit.

Pesawat tersebut bergerak dengan kecepatan 17.200 mil per jam, yang memungkinkan para astronot melihat 15 atau 16 matahari terbit dan terbenam setiap hari.

Hal ini berarti puluhan ribu matahari terbenam dan terbit dapat dilihat para astronot selama setahun.

BACA SELANJUTNYA

Info Gempa Bumi Terkini, Malam Ini, Magnitudo 6,1, Lokasi Barat Daya Pacitan, Tidak Berpotensi Tsunami