Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Selasa, 07 Januari 2020 | 10:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Jika kamu pria dan hoby berenang, mulai sekarang harus lebih waspada ya. Pasalnya, seekor ikan laut yang memakan penis manusia menjadi teror yang cukup menakutkan saat berenang.

Monster laut yang memakan penis manusia ini adalah ikan candiru. Walaupun berukuran kecil, ikan air tawar ini cukup mematikan. Ikan candiru dapat disebut sebagai teror mematikan kedua setelah ikan piranha.

Ikan candiru bertahan hidup dengan cara menghisap darah ikan-ikan yang memiliki ukuran jauh lebih besar darinya. Para ilmuwan menyebut ikan ini sebagai parasit yang berbahaya tidak hanya untuk manusia namun juga untuk sesama jenis ikan.

Dikutip dari BBC, secara khusus ikan candiru ini cukup berbahaya karena dapat masuk ke tubuh manusia melalui alat kelamin pria. Ketika akhirnya masuk ke tubuh manusia, ikan ini akan memakan penis secara perlahan-lahan.

Habitat hidup ikan satu ini berada di Sungai Amazon di Amerika Selatan. Secara silsilah keluarga ikan, ikan candiru masuk dalam keluarga ikan lele.

Ikan candiru. (youtube/River Monsters)

Mengenai ukuran, ikan candiru hanya berukuran sepanjang tusuk gigi. Secara angka, ikan ini hanya hitungan sentimeter yaitu 5 sampai 40 sentimeter.

Walaupun bertubuh kecil, ikan satu ini begitu ditakuti oleh masyarakat yang tinggal di sekitar Sungai Amazon. Wajar jika masyarakat sekitar memilih untuk tidak buang hajat atau mandi di daerah sungai tersebut.

Mengenai mengapa ikan candiru gemar memakan penis manusia, para ilmuwan berpendapat bahwa ikan ini menyukai rasa kotoran manusia. Ikan candiru menganggap bahwa kotoran manusia sama dengan kotoran ikan.

Ikan candiru. (youtube/River Monsters)

Wajar saja, pasalnya ikan candiru ini mendeteksi mangsanya dari kotoran yang dikeluarkan. Sifat alaminya ini membuatnya sama dengan ikan lele.

Jika ikan candiru memakan penis manusia, saat memangsa ikan lainnya, ikan candiru akan masuk melalui insang dan memakan daging mangsanya dari dalam.

Namun, tidak perlu khawatir, ikan candiru ini hanya hidup di Sungai Amazon. Sejauh ini, ikan satu ini tidak hidup di daerah perairan Indonesia.

BACA SELANJUTNYA

Pria Pamer Hasil Ternak Lele, Netizen Salfok Lihat Ukuran Ikannya