Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 26 Januari 2020 | 17:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Saripalli Venkateswara Rao tewas di tangan ayam jantan miliknya sendiri ketika mengikuti sabung ayam. Pria asal India ini tertikam pisau yang diikatkan pada ayam tersebut.

Polisi setempat telah mengkonfirmasi dan membenarkan tewasnya pria India berusia 53 tahun ini karen ayam jantan miliknya.

Dilaporkan South China Morning Post, Jumat (24/1/2020), seorang pria meninggal setelah terkena tebasan pisau yang diikat ke kaki ayam jago dalam sabung ayam di desa Pragadavaram, India pada 15 Januari lalu.

Saat itu, Saripalli Venkateswara Rao memegang ayam jagonya yang akan diadu. Si ayam berusaha melepaskan diri dari pegangan hingga menyerang pemiliknya.

"Iaberusaha untuk bertahan, tetapi dia mendapat luka tusuk yang dalam dari pisau tajam kecil yang melekat pada kaki ayam," kata perwira polisi M Snehita melalui telepon, Kamis (23/1/2020).

Pisau itu memotong urat paha utama hingga menyebabkan Roa berdarah deras.

"Dia meninggal saat dilarikan ke rumah sakit. Dokter mengatakan serangan si ayam mengejutkan pria itu dan menyebabkan serangan jantung," tambahnya.

Ilustrasi ayam jantan. (Pixabay)

Insiden itu telah terjadi minggu lalu, tetapi laporan muncul di media India baru beberapa hari kemudian. Hal ini menyebabkan polisi setempat meningkatkan razia sabung ayam yang dilarang di negara tersebut.

"Ini adalah insiden yang tragis dan ironisnya. Ayam jantan itu lolos, kita tidak bisa melacaknya," kata perwira polisi P Rajesh.

Untuk diketahui, Mahkamah Agung India melarang sabung ayam dalam Undang-Undang Pencegahan Kekejaman Terhadap Hewan tahun 1960, yang melarang adanya pengorganisasian atau menghasut perkelahian hewan.

Namun puluhan juta rupee telah dipertaruhkan dalam sabung ayam yang marak terjadi di beberapa daerah selatan India.

Sabung ayam semakin sering diselenggarakan selama acara Makar Sankranti, sebuah festival panen Hindu, yang dirayakan pada pertengahan Januari di India. (Suara.com/ Rifan Aditya).

BACA SELANJUTNYA

Viral Pejabat Kuras Waduk Cuma Gara-Gara HP Kecemplung