Kamis, 27 Februari 2020
Agung Pratnyawan : Selasa, 11 Februari 2020 | 08:08 WIB

Hitekno.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan prakiraan cuaca yang memprediksi seluruh wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan sepanjang hari ini, Selasa (11/2/2020).

Hujan dengan intensitas ringan dan sedang akan berlangsung sepanjang hari mulai dari pagi hingga dini hari di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Pusat.

Suhu di wilayah tersebut dilaporkan berkisar 23 hingga 33 derajat Celcius dan kelembapan 70 hingga 100 persen.

Sementara wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur dilaporkan cerah berawan pada pagi hari, namun baru diguyur hujan mulai siang hingga dini hari.

BMKG telah mengeluarkan peringatan dini agar masyarakat mewaspadai hujan disertai kilat di Jakarta Selatan.

Warga yang sedang beristirahat sejenak saat Car Free Night yang diwarnai hujan, di malam perayaan Tahun Baru 2020 di Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (31/12/2019). [Suara.com / Alfian Winanto]

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan pada sore dan malam hari," tulis peringatan dini yang tercantum pada laman www.bmkg.go.id.

Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprediksi berawan pada malam hari setelah sejak pagi hingga sore diguyur hujan dengan intensitas ringan dan sedang.

Hujan diprediksi kembali berlanjut di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu pada dini hari. 

Itulah prakiraan cuaca BMGK hari ini yang memprediksi wilayah DKI Jakarta akan hujan sepanjang hari. (Suara.com/ Iwan Supriyatna).