Selasa, 18 Februari 2020
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 13 Februari 2020 | 15:45 WIB

Hitekno.com - Badan Antariksa Amerika, NASA belum lama ini membuak lowongan astronot untuk dikirim ke misi Bulan dan Mars.

NASA juga akan membuka aplikasi untuk generasi astronot berikutnya, dengan 48 astronot di korps aktifnya.

Pihak NASA mengatakan mereka membutuhkan lebih banyak orang yang memenuhi sayrat untuk mengarungi pesawat ruang angkasa.

Lowongan astronot yang akan masuk ke misi Artemis ke Bulan dan Mars ini dibuka antara 2 Maret dan 31 Maret.

Jim Bridenstine, Administrator NASA, mengatakan ''kami hampir mengirim wanita pertama dan pria berikutnya ke Bulan pada 2024''

Ia juga mengatakan bahwa beberapa orang akan diperkerjakan untuk bergabung dengan korps astronot.

Lowongan astronot di NASA ini hanya untuk mereka yang berkewarganegaraan Amerika Serikat dan gelar master dalam bidang sains, teknologi, teknik dan matematika.

Astronot. (Pixabay/WikiImages)

Kamu juga akan membutuhkan dua tahun pengalaman terkait 1.000 jam waktu pilot-in-command pesawat jet.

NASA mengatakann bahwa astronot ''generasi Artemis'' dapat melakukan perjalanan dengan pesawat ruang angkasa Program Kru Komersial untuk tinggal dan bekerja di Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Atau bisa saja generasi Artemis dapat terbang dengan roket Sistem Peluncuran Ruang Angkasa dan pesawat ruang angkasa Orion, berlabug di Gerbang Lunar yang direncanakan dan direncanakan akan mendarat di bulan kemudian.

Pengalaman generasi Artemis ini akan membuka jalan bagi para astronot untuk menuju ke Mars dan itu terjadi pada pertengahan 2030.