Selasa, 16 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 03 Maret 2020 | 15:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Beberapa jenis kacang-kacangan merupakan salah satu cemilan favorit beberapa orang, selain enak cemilan ini juga ternyata bagus untuk kesehatan. 

Salah satunya kacang kenari. Sebuah penelitian terbaru mengungkapkan manfaat kesehatan yang bisa didapatkan jika memakan beberapa biji kacang kenari setiap hari.

Melansir dari laman The Sun, Senin (3/2/2020), kecang kenari ternyata bisa membuat perempuan memiliki umur yang lebih lama serta meningkatkan kesehatan.

Penelitian soal kacang kenari ini merupakan bagian dari Studi Kesehatan Perawat Amerika Serikat yang dilakukan pada 1998 hingga 2020, dengan melibatkan 33.931 wanita.

Dikatakan, penelitian ini memantau dan mengevaluasi soal ingatan, kesehatan mental, dan penyakit kronis seperti kanker, jantung, stroke, hingga pada parkinson, melalui laporan diet dan pola makan kacang kenari yang dilakukan oleh para partisipan.

Penelitian Ungkap Kacang Kenari Bisa Bikin Perempuan Panjang Umur. (pixabay.com/Couleur )

Para ilmuwan menemukan perempuan dengan usia 50 tahun hingga 60 tahun yang mempunyai kebiasaan menyantap dua porsi kacang kenari, cenderung memiliki tubuh yang lebih sehat dibandingkan mereka yang tidak makan kacang ini.

Para peneliti juga menyebut, mereka yang setiap hari ngemil kacang kenari, cenderung akan mempunyai kesehatan mental yang baik serta jauh dari ancaman penyakit serius di usia senja.

Kacang kenari, menurut peneliti, merupakan satu-satunya kacang yang memiliki kaitan dengan efek peremajaan pada tubuh manusia.

Dokter dari Universitas Harvard, Francine Grodstein menyebut, tidak ada solusi untuk memperlambat efek penuaan.

"Meskipun begitu, kebiasaan mengonsumsi kacang kenari setiap hari bisa membantu," sambung Francine Grodstein.

Lebih lanjut, dijelaskan bahwa penelitian soal kacang kenari ini telah dipublikasikan di Journal of Aging Research.

Bagaimana? Tertarik untuk mengonsumsi kacang kenari setiap hari? (Guideku.com/Fitri Asta Pramesti)

BACA SELANJUTNYA

Penelitian Kaspersky Ungkap Bagaimana Bisnis Gelap Terjadi di Darknet