Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 09 Maret 2020 | 07:23 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan peringatan dini waspada gelombang tinggi untuk sejumlah wilayah.

Disebutkan BMKG, gelombang tinggi satu hingga dua meter berpeluang terjadi di wilayah Kepulauan Seribu dan Laut Jawa bagian barat.

Dikutip Suara.com dari laman BMKG, Senin, pukul 04.00 WIB, peringatan itu berlaku sejak hari ini hingga pukul 19.00 WIB.

Secara umum, angin di perairan Laut Jawa Bagian Barat, Perairan Kepulauan Seribu dan Utara Jawa Barat umumnya bertiup dari arah Barat Daya hingga Barat Laut dengan kecepatan angin berkisar 10 hingga 25 knots.

Perairan Kepulauan Seribu dan Laut Jawa bagian Barat diperkirakan hujan ringan dengan arah angin dari Barat Daya menuju Barat pada kecepatan 10 hingga 25 knots.

Menurt perkiraan BMKG, tinggi gelombang di wilayah ini diperkirakan 0,5 sampai 1,25 meter.

Prakiraan cuaca DKI Jakarta

Sementara cuaca untuk sejumlah pelabuhan di DKI Jakarta diperkirakan cerah berawan dengan kecepatan angin dari barat daya ke barat 5-25 knots, gelombang 0,5 sampai 1,25 meter, suhu udara antara 25 hingga 33 derajat celsius dan kelembaban 55 persen sampai 80 persen.

Pelabuhan itu diantaranya Tanjung Priok, Sunda Kelapa, Marunda, Kalibaru, Kali Adem, Pelabuhan PPS Nizam Zachman Muara Baru dan Teluk Jakarta.

Itulah peringatan dini BMKG potensi gelombang tinggi di beberapa wilayah seperti Kepulauan Seribu dan Jawa bagian barat. (Suara.com/ Dythia Novianty).

BACA SELANJUTNYA

El Nino 2023 Diprediksi Melanda Indonesia, Ini Dampak dan Tanda-tandanya