Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Senin, 31 Agustus 2020 | 09:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Akun Twitter @semestasains baru-baru ini mengunggah potret kilatan petir di tengah Badai Bansi yang terjadi pada tahun 2015 lalu. Membuat takjub, kilatan petir di tengah badai ini lalu disamakan dengan kemunculan hero Avengers, Thor.

Potret kilatan petir di tengah Badai Bansi ini diambil oleh ISS pada 12 Januari 2015 lalu. Saat itu, Badai Bansi tengah mengamuk tepat di atas Samudera Hindia.

''12 Januari 2015, ISS menangkap kilatan petir di tengah mata Badai Bansi di atas Samudera Hindia'' tulis @semestasains.

Diambil dari Stasiun Luar Angkasa ISS, nampak awan hitam tebal yang melingkar di atas langit Samudera Hindia. Tepat di tengah-tengah pusat badai ini nampak lingkaran misterius dengan cahaya yang menyala-nyala.

Dari permukaan Bumi yang tertutupi atmosfer, cahaya yang menyala-nyala dari tengah Badai Bansi ini disebut-sebut adalah kilatan petir yang menyambar saat badai sedang terjadi di Samudera Hindia.

Potret kilatan petir saat Badai Bansi. (twitter/semestasains)

Kemunculan kilatan petir di tengah Badai Bansi ini langsung saja memicu berbagai komentar dari netizen yang menyamakannya dengan kemunculan sang putra petir sekaligus bagian dari hero Avengers, Thor.

''Ohh itu mah si Thor abis dibuang Odin ke Bumi'' komentar pemilik akun Twitter @RudiAdriian.

''Thor is coming'' ungkap netizen pemilik akun Twitter @YomYomk_.

Selain menyebut bahwa kilatan petir tersebut adalah kedatangan Thor, ada juga netizen yang dibuat takjub dengan potret Badai Bansi dari ISS ini.

Potret kilatan petir saat Badai Bansi. (twitter/semestasains)

''MasyaAllah, keren banget Bumi ku yang bundar ini'' balas netizen dengan akun @rumwizki.

Seperti yang diketahui, Badai Bansi merupakan siklus tropis yang terjadi sejak 15 November 2014 hingga 30 April 2015. Badai ini datang dengan kecepatan angin 220 kilometer per jam.

Membuat takjub, potret kilatan petir di tengah Badai Bansi yang ditangkap ISS ini sudah mendapat lebih dari 2.000 retweets dan 9.000 likes.

BACA SELANJUTNYA

Thor: Love and Thunder Ungkap Fakta Memilukan tentang Valkyrie