Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 27 Oktober 2020 | 09:56 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan peringatan dini hujan disertai petir dan angin kencang untuk beberapa wilayah di Jakarta untuk hari ini, Selasa (27/10/2020).

Menurut BMKG, potensi hujan disertai petir dan angin kencang untuk wilayah Jakarta Selatan dan wilayah lain jelang sore hari. Karena itu warga diminta meningkatkan kewaspadaanya.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dalam durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan pada menjelang sore hari," demikian pernyataan peringatan dini yang dilansir laman Antara mengutip www.bmkg.go.id.

Sebagian wilayah DKI Jakarta diperkirakan akan diguyur hujan berskala ringan di antaranya di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu pada dini hari, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hari.

Sedangkan pada pagi dan malam hari, menurut BMKG seluruh wilayah Jakarta diperkirakan cerah dan berawan.

Ilustrasi cerah berawan. (Shutterstock)

BMKG melaporkan rata-rata suhu udara di di wilayah Jakarta berkisar antara 24 hingga 32 derajat celsius dengan tingkat kelembapan 65 hingga 100 persen.

Selain itu, BMKG juga memperkirakan cuaca di wilayah Kota Bogor dan Kota Depok, Jawa Barat, mengalami hujan ringan pada malam hari.

Situasi hujan di wilayah Bogor dapat mempengaruhi debit Bendung Katulampa yang melintas melalui Kali Ciliwung menuju Jakarta, sementara hujan di Depok berkontribusi pada peningkatan debit Kali Sunter.

Itulah peringatan dini dari BMKG yang melaporkan potensi adanya hujan disertai petir dan angin kencang untuk beberapa wilayah di Jakarta untuk hari ini. (Suara.com/ Dythia Novianty).

BACA SELANJUTNYA

Ada SLANK dan Padi, Inilah Harga Tiket Konser Jakarta Fair 2023 Lengkap dengan Jadwal dan Link Pembelian