Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 05 Januari 2021 | 14:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sejak bertahun-tahun hingga saat ini belum ada orang yang bisa membuktikan kebenaran adanya teori Bumi datar

Jika memang benar bentuk Bumi datar, akan sangat mudah membuktikannya dengan melihat perahu yang berlayar di kejauhan dan tidak hilang di cakrawala atau meminta astronot di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) untuk mengambil foto penampakan Bumi.

Namun pasangan dari Venesia, Italia, berusaha membuktikan kebenaran teori Bumi datar. Mengabaikan aturan lockdown atau penguncian di Italia, pasangan yang tak diketahui identitasnya itu bertekad berlayar ke ujung dunia, yang mereka yakini berada di suatu tempat dekat Sisilia.

Untuk mempersiapkan pelayaran tersebut, keduanya menjual mobil dan berangkat dengan perahu.

Ilustrasi Bumi Datar. (Shutterstock)

Sayang, perjalanan itu menemui hambatan karena adanya aturan untuk tetap tinggal di rumah akibat pandemi virus Corona (Covid-19).

Menggunakan kompas, pasangan tersebut mencoba menavigasi perahu melalui Kepulauan Pelagie untuk mencapai Lampedusa.

Bagi keduanya, Lampedusa atau sebuah pulau di Kepulauan Pelagia Italia di Laut Mediterania adalah ujung Bumi.

"Keduanya meninggalkan Veneto selama aturan penguncian Lampedusa, melanggar semua batasan. Di Termini Imerese mereka menjual mobil dan membeli perahu," kata Salvatore Zichichi dari Maritime Health Office of the Ministry of Health.

Dilansir dari IFL Science, Selasa (5/1/2021), alih-alih berhasil berlayar ke tujuan yang dianggap ujung dunia, pasangan tersebut justru tersesat, kelelahan, dan terdampar di Pulau Ustica, Italia.

Karena pandemi global yang masih berlangsung, pasangan itu akhirnya dikarantina petugas kesehatan. Namun, karena masih bertekad untuk membuktikan kebenaran teori itu, pasangan tersebut melarikan diri dan berlayar sekali lagi.

Tetapi otoritas polisi berhasil menangkap keduanya tiga jam kemudian. Pasangan tersebut ditemukan di rumah seorang mitomaniak yang berbohong positif Covid-19.

Pasangan tersebut akhirnya kembali ke Venesia dan gagal membuktikan adanya teori Bumi datar. (Suara.com/Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

Nekat Berlayar Saat Lockdown, Kapal Penganut Bumi Datar Ini Malah Nyasar