Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 25 Maret 2021 | 09:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bos SpaceX dan Tesla, Elon Musk dikenal sangat antusias pada eksplorasi luar angkasa hingga bagaimana bisa membangun kehidupan di luar Bumi.

Ia tidak sendiri dalam eksplorasi luar angkasa, namun juga masih ada CEO Amazon, Jeff Bezos yang berminat untuk menggunakan hartanya dalam mendukung kehidupan di planet lain.

Apa yang dilakukan kedua orang kaya ini mendapatkan kritikan dari politikus Amerika Serikat, Bernie Sanders.

"Kami berada dalam momen sejarah Amerika di mana dua orang, Musk dan CEO Amazon Jeff Bezos, memiliki kekayaan lebih besar daripada 40 persen orang terbawah di negara ini," kata Sanders dalam tweetnya.

"Tingkat keserakahan dan ketimpangan itu tidak hanya tak bermoral. Itu merusak keberlangsungan," tambahnya, dikutip dari New York Post, Rabu (24/3/2021).

Jeff Bezos, bos Amazon. (Instagram/ jeffbezos)

Menanggapi hal ini, Musk mengatakan bahwa kekayaannya ditujukan untuk ambisi dalam perjalanan luar angkasa.

Perusahaan pembuat roket miliknya, SpaceX, memiliki target untuk mendaratkan manusia di Mars pada 2026.

"Saya mengumpulkan sumber daya untuk membantu membuat kehidupan multiplanet dan memperluas cahaya ke bintang-bintang," balas Musk lewat tweetnya.

Akan tetapi, Sanders menilai bahwa saat ini mereka harus fokus ke manusia di planet Bumi dan menciptakan pajak progresif.

Dengan ini, tambah Sanders, maka anak-anak tidak lagi kelaparan, orang-orang tidak menjadi tunawisma, dan semua orang di Amerika memiliki perawatan kesehatan.

Cuitan Elon Musk menanggapi kritikan Bernie Sanders. [Twitter]

"Tingkat kesetaraan di Amerika Serikat sudah tidak layak dan merupakan ancaman bagi demokrasi kita," jelas Sanders.

Elon Musk dan Jeff Bezos memang masuk ke daftar orang terkaya di dunia. Berdasarkan data Bloomberg hingga Minggu, Elon Musk memiliki kekayaan bersih hingga 170 miliar dolar AS atau Rp 2.449 triliun.

Sedangkan Jeff Bezos tercatat memiliki kekayaan bersih hingga 181 miliar dolar AS atau Rp 2.607 triliun. Berbeda dengan Musk, Bezos belum menanggapi cuitan Bernie Sanders.

Itulah sindiran Bernie Sanders pada Jeff Bezos dan Elon Musk yang sangat aktusias pada eksplorasi luar angkasa hingga ingin membangun kehidupan di planet lain. (Suara.com/ Dicky Prastya).

BACA SELANJUTNYA

Telco X: "X" terbaru yang dibawa Elon Musk ke Indonesia?