Kamis, 28 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Selasa, 13 April 2021 | 07:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Publik pernah digegerkan dengan mumi biarawati cantik bernama Santa Bernadette di St. Gildard, Kota Nevers, Prancis. Mengaku pernah berjumpa dengan Bunda Maria, ini kisah biarawati cantik yang jasadnya pernah menggegerkan dunia ini.

Pada dasarnya, mumi adalah mayat yang diawetkan dengan cara mumifikasi yang terkenal dari Mesir. Proses jenazah menjadi mumi dilakukan dengan membawa jasad lalu dicuci dan dioleskan dengan minyak suci.

Salah satu jasad yang lalu mengalami proses mumifikasi paling sempurna adalah Santa Bernadette. Disebut-sebut jasad biarawati ini melalui proses mumifikasi paling sempurna hingga membuatnya menjadi mumi paling cantik yang pernah ada.

Jasad biarawati cantik ini masih dalam keadaan utuh dan terlihat sangat segar seperti baru saja meninggal dunia, padahal mumi ini berusia 139 tahun.

Tubuh biarawati Santa Bernadette menggunakan jubah biarawati sambil menggenggam kalung Rosario. Seluruh organ tubuhnya seperti kuku hingga gigi masih dalam kondisi utuh sempurna.

Kisah Santa Bernadette. (youtube/The Catholicity Channel)

Santa Bernadette lahir dengan nama asli Marie Bernarde Soubirous yang lahir pada tanggal 7 Januari 1844 dan meninggal pada 16 April 1879 di usia 35 tahun karena penyakit saluran pernapasan.

Di masa mudanya, Santa Bernadette rupanya pernah berjumpa dengan Bunda Maria. Hal ini bermula saat dirinya pergi Massabielle di tepi Sungai Gave untuk mengumpulkan duri dan kayu kering.

Saat itu, dirinya mendengar suara seperti hembusan angin. Dilihatnya di Gua Grotto, seorang wanita berpakaian putih dengan kerudung putih dan ikat pinggang biru serta mawar kuning di kedua kakinya.

Kisah Santa Bernadette. (youtube/The Catholicity Channel)

Setelah pertemuan pertamanya ini, Santa Bernadette rupanya terus berjumpa dengan sosok Bunda Maria hingga penampakan ke-18. Sejak saat itu, dirinya kerap mendengar pesan dan bisikan yang ia yakini sebagai perintah Bunda Maria.

Mumi cantik Santa Bernadette membuat geger karena berada dalam kondisi awet hingga 30 tahun setelah dirinya meninggal. Jenazah biarawati ini sama sekali tidak busuk dan hancur. Hanya rosario dan salib digenggamannya yang nampak berkarat.

BACA SELANJUTNYA

Studi Tengkorak Ungkap Mumi Asal Amerika Selatan yang Dibunuh Secara Brutal