Jum'at, 29 Maret 2024
Amelia Prisilia : Jum'at, 21 Mei 2021 | 08:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kisah alien, makhluk luar angkasa maupun UFO hingga kini masih belum terjawabkan kebenarannya. Terlepas dari benar atau tidaknya, sejarah mencatat, sejumlah manusia pernah mengaku bertemu UFO.

Pada umumnya, alien, makhluk luar angkasa maupun UFO sering kali muncul di berbagai film-film fiksi ilmiah yang tayang di seluruh dunia.

UFO atau Unidentified Flying Object biasanya berbentuk piring sehingga nama lainnya sering disebut sebagai piring terbang. Banyak yang menyebut jika benda langit ini berwujud pendar cahaya atau orbit di langit.

Sejarah mencatat, ada beberapa manusia yang mengaku pernah bertemu dengan piring terbang aneh yang berasal dari luar angkasa ini. Berikut beberapa kesaksian manusia saat bertemu UFO dilansir dari Listverse.

1. Awan kelabu di Jerman

Ilustrasi UFO. (pixabay/tombud)

Pada 1941, seorang pilot wanita dan beberapa warga desa Prancis dikejutakan dengan kemunculan awan kelabu yang padat dan misterius. Beberapa pesawat tempur secara bergantian mencoba menyerang benda tersebut.

Sayangnya, setiap kali pesawat mendekat, mesin pesawat akan secara tiba-tiba mati dan jatuh. Tepat sebelum menghentak tanah, mesin pesawat kembali menyala sehingga mampu dikendalikan kembali oleh pilot.

Karena hal tidak biasa ini, banyak yang lalu mencurigai jika awan kelabu ini adalah UFO yang dikendarai oleh makhluk luar angkasa. Hingga artikel ini dibuat, tidak diketahui dengan pasti mengenai kebenaran hal tersebut.

2. Kemunculan benda aneh dan wanita misterius di Jerman

Ilustrasi UFO. (pixabay/tombud)

Pada 1943, Daniel Leger bertemu dengan seorang wanita berambut pirang panjang dan berpakaian serba hitam. Wanita tersebut tampak sedang membebaskan sebuah benda logam dari dalam pasir.

Saat wanita tersebut menatapnya, ia berbicara dengan bahasa yang tidak diketahui. Usai dibantu mengeluarkan benda yang diduga pesawat ini, wanita ini lalu masuk ke dalamnya dan pergi dengan pesawat tersebut.

Waktu berlalu, berbagai ilmu mulai menjelaskan mengenai UFO. Daniel lalu tersadar jika wanita yang ia temui tersebut bisa saja bukan berasal dari Bumi.

3. Diduga bangkai UFO di Meksiko

Ilustrasi UFO. (pixabay/PhotoVision)

Pada akhir 1941, seorang peneliti UFO bernama James Harder mengatakan bahwa ada sebuah UFO yang jatuh dan dievakuasi oleh Dinas Intelijen Angkatan Laut Amerika Serikat. Bangkai ini lalu dibawa ke lokasi yang tidak diketahui.

Sampai saat ini, kabar mengenai UFO yang dievakuasi ini masih belum diketahui kebenarannya. Berbagai teori muncul, namun masih juga belum mampu membuktikan hal tersebut.

4. Kedatangan Humanoid

Ilustrasi UFO. (pixabay/cpmacdonald)

Madeleine Arnoux pada tahun 1944 mengaku menyaksikan sebuah benda terbang dengan penumpang humanoid atau sosok berbentuk manusia. Menurutnya, benda berwarna abu-abu tersebut tampak kusam dan berukuran layaknya sebuah mobil.

Kemunculan benda aneh itu rupanya membuat suasana berubah mencekam layaknya badai. Sesaat kemudian benda aneh ini lalu menghilang dalam badai. Kemunculan hal ini lalu dipercaya sebagai kedatangan UFO.

5. Pengakuan mantan pilot Amerika mengenai UFO

Ilustrasi UFO. (Pixabay)

Mantan Letnan Angkatan Laut Amerika Serikat, Ryan Graves memberikan pengakuan mengejutkan mengenai pengalamannya selama bertugas sebagai seorang pilot jet tempur di Virginia.

Ryan Graves mengaku jika dirinya pernah melihat objek terbak yang tidak dikenali atau UFO yang juga disebut oleh Pentagon sebagai Unidentified Aerial Phenomenon. Diakui olehnya, penampakan UFO ini ia temui setiap hari selama dua tahun bekerja.

Mengenai kebenaran deretan pengakuan manusia saat bertemu UFO di atas memang masih belum diketahui. Pasalnya, keberadaan UFO, alien, dan makhluk luar angkasa masih menjadi misteri hingga kini.

BACA SELANJUTNYA

3 Fakta Unik tentang Penembakan UFO oleh AS dan Kanada