Kamis, 02 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 21 Mei 2021 | 15:29 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Berapa daya lampu yang kamu gunakan sekarang? Berapa watt? Apakah bisa menyaingi satu lampu ini yang memiliki daya tinggi. Yakni lampu 20 ribu watt yang bisanya menyala terang.

Berapa terang lampu 20 ribu watt ini jika dinyalakan? Bahkan saking terangnya, lampu 20 ribu watt ini bisa membuat suasana malam yang gelap jadi terang benderang seperti siang hari.

Channel YouTube Photonicinduction melakukan unboxing sebuah lampu pijar yang memakan daya super besar ini. 20 ribu watt, gimana nggak besar?

Lampu 20 ribu watt ini disebutkan dibeli dari Light Bulb Depot, sebuah toko online spesialis yang menjual berbagai macam lampu.

Untuk dapat menyalakan lampu ini, pria tersebut membutuhkan banyak peralatan. Terutama untuk bisa menghasilkan listrik dengan mencukupinya.

Lampu 20 ribu watt. (YouTube/Photonicinduction)

Tak hanya itu, lampu 20 ribu watt ini juga menghasilkan panas yang cukup tinggi. Dalam video pria tersebut sempat menyerah karena kepanasan.

Ia harus secara perlahan-lahan meningkatkan pasokan listrik rumahnya agar bisa menyalakan lampu seperti yang ingin didapatkan.

Ketika mencobanya di luar rumah, lampu 20 ribu watt ini pun menunjukkan kemampuannya. Kondisi sekitar rumah yang gelap karena malam jadi terang benderang seperti di siang hari.

Lampu ini diketahui diproduksi Osram Photo Optic dengan nama BCM/64818. Menurut Bulbman, harga lampu ini bisa mencapai 1.567 dolar AS atau sekitar Rp 22 jutaan.

 

Osram Photo Optic memang memproduksi banyak lampu untuk berbagai macam kebutuhan. Seperti lampu satu ini yang ditujukan untuk panggung, studio, produksi film dan tv.

Yang jadi pertanyaan, berapa besar tagihan listrik rumahnya kalau pakai lampu 20 ribu watt ini di rumah? Hitung sendiri habis berapa.

Itulah lampu 20 ribu watt yang dinyalakan membuat malam jadi terasa siang. berminat?

BACA SELANJUTNYA

Porsche Luncurkan Sepeda Listrik Harganya Lebih Mahal dari Mobil LCGC