Minggu, 28 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Kamis, 15 September 2022 | 15:04 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sepertinya Xiaomi membuat langkah besar untuk menyelesaikan proyek EV-nya. Perusahaan ini berjanji untuk mengirimkan kendaraan pertamanya pada tahun 2024 dan telah memamerkan sistem self-driving yang canggih.

Dilansir dari Arena EV, Xiaomi mengumumkan bahwa mereka telah memperoleh paten untuk identifikasi lampu lalu lintas.

Dengan menggunakan sensor dan kamera mobil, sistem dapat mengumpulkan gambar status cahaya multi-frame, menentukan urutan waktu lampu lalu lintas dan menganalisis status mengemudi kendaraan di bagian depan.

Sensor-sensor ini bakal meningkatkan akurasi dan keamanan sistem self-driving.

Ilustrasi Xiaomi. (Xiaomi)

Selain itu, Xiaomi juga memamerkan paten "Automated Driving System and Control Methods, Devices, Vehicles and Equipment" bersama dengan lima lainnya terkait dengan perencanaan jalur, pembersihan kamera kendaraan, dan prediksi lintasan chip.

Hal ini tampaknya sejalan dengan laporan sebelumnya dari beberapa hari yang lalu yang mengatakan bahwa kendaraan Xiaomi telah memasuki tahap integrasi perangkat lunak yang harus diselesaikan pada bulan November.

Xiaomi menjadi salah satu dari sekian produsen teknologi yang ikut meramaikan segmen mobil listrik. Selain Xiaomi, ada nama Apple dan juga Sony yang berkolaborasi dengan Honda.

BACA SELANJUTNYA

Bersama Xiaomi 14, Dihadirkan Juga Xiaomi Watch S3, Xiaomi Watch 2, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro di Indonesia