Jum'at, 29 Maret 2024
Cesar Uji Tawakal : Selasa, 11 Oktober 2022 | 13:53 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Para ilmuwan mengatakan bahwa banyak negara terancam oleh kekeringan besar, dan wilayah Barat Daya Amerika mengalami dekade terkeringnya dalam lebih dari 1.200 tahun.

Dilansir dari Sputnik News, selebriti di California pun sampai kena denda karena melebihi jatah air mereka, sementara rata-rata orang Amerika di Barat yang luas membiarkan rumput pekarangan mereka layu akibat kelangkaan air.

Sekarang, warga di Coalinga, California, diberitahu bahwa politisi kota mereka mungkin harus terpaksa membeli air di pasar terbuka dengan harga yang dapat membuat mereka bangkrut.

Satu-satunya sumber air di kota itu adalah saluran air yang dikelola oleh pemerintah federal, dan menurut laporan, para pejabat berpikir air itu akan habis sebelum akhir tahun ini.

Meskipun warganya terbiasa dengan pembatasan air, pembatasan itu terus semakin ketat. Menurut Adam Adkisson, seorang anggota dewan kota Coalinga, kota itu diberi 10.000 kaki hektar air pada tahun 2017, tetapi jumlah itu sejak itu turun menjadi 2.000 kaki hektar.

Penduduk telah mulai menyimpan air dalam kendi 5 galon di rumah mereka, dan kota memilih hampir dengan suara bulat untuk berhenti menyirami halaman rumput.

Ilustrasi kekeringan. (Pixabay)

Dalam sesi yang sama, kota itu juga memposting pembatasan pada restoran, melarang mereka menyajikan air kepada pelanggan
kecuali jika diminta secara eksplisit.

"Ini terlalu banyak, terlalu cepat," kata Walikota Ron Ramsey, yang merupakan satu-satunya orang yang memberikan suara menentang pembatasan halaman.

"Pergi ke gedung DPR negara bagian dan mereka mendapat rumput hijau, bukan?" katanya.

"Mereka bisa melakukannya, tapi kenapa kita tidak bisa?"

Walikota kota sering melobby dengan cara melakukan panggilan telepon ke Biro Reklamasi AS, badan federal yang mengawasi pengelolaan sumber daya air sebagai berusaha meningkatkan pasokan air mereka.

Biro mengatakan kepada Coalinga bahwa itu telah melampaui jatah tahunannya dan bahwa jika mereka terus menarik dari saluran air, mereka akan mengambil air yang "jatah orang lain".

Dalam pernyataan yang berbeda, Biro mengatakan bahwa mereka telah bekerja dengan kota itu dalam "keadaan dan tantangan pasokan air yang unik," dan memberi Sean Brewer, asisten manajer kota, daftar vendor yang mungkin menjual air yang dibutuhkannya, dengan harga yang keterlaluan.

"Rasanya seperti kita sedang dipilih, kota-kota kecil," kata Scott Netherton, yang memiliki satu-satunya bioskop di kota itu.

"Ini seperti mereka mencoba memaksa mereka keluar ke tempat Anda harus pindah ke kota-kota besar."

Baru-baru ini, anggota parlemen California telah mengirimkan seruan yang mendesak tindakan dari pihak Departemen Kehakiman terhadap "pencatutan kekeringan," atau manipulasi harga air.

Tindakan ini didorong oleh penyelidikan oleh jaksa federal pada bulan April tahun ini yang mendakwa mantan manajer distrik California dengan mencuri lebih dari air senilai 25 juta dolar AS dengan mengalihkannya dari kebocoran di Central Valley dan kemudian menjualnya.

Pada bulan Agustus, Gubernur Gavin Newsom meluncurkan rencana setebal 19 halaman untuk memerangi proyeksi kerugian 10% dalam pasokan air negara bagian pada tahun 2040. Coalinga diproyeksikan akan kehabisan air sekitar awal Desember mendatang.

 

Untuk informasi terkini seputar dunia teknologi, sains dan anime, jangan lupa untuk subscribe halaman Facebook kami di sini.

BACA SELANJUTNYA

Bermodal Pistol Nintendo Jadul, Orang Ini Sukses Merampok Toko tetapi Akhirnya Diringkus