Kamis, 20 Juni 2024
Cesar Uji Tawakal : Jum'at, 18 November 2022 | 20:24 WIB

Hitekno.com - Astronom dari Oxfordshire disambut kembali ke platform media sosial tersebut ketika pengguna Twitter ini bercanda tentang bagaimana dia sekarang dapat memposting 'lebih banyak gambar tak senonoh', mengejek cara situs micro-blogging menutupnya setelah memutuskan bahwa gambar meteor adalah "konten intim".

Pada bulan Agustus, astronom Inggris Mary McIntyre, men-tweet video jejak dari meteor milik hujan meteor Perseid.

Dilansir dari Sputnik News, menurutnya, setelah video itu dipublikasikan, dia menerima pemberitahuan bahwa klipnya berisi "konten intim".

Dia hanya bisa mendapatkan kembali akses ke akun dengan menghapus tweet yang akan menyiratkan bahwa dia setuju bahwa dia telah melanggar aturan.

Ini adalah sesuatu yang dia tolak untuk dilakukan karena itu akan melarangnya mengajar anak-anak sekolah tentang astronomi.

Ilustrasi meteor memasuki atmosfer Bumi (Shutterstock).

"Ini hanya gila ... Saya tidak benar-benar ingin dalam catatan saya bahwa saya telah berbagi materi pornografi padahal saya belum melakukannya," kata McIntyre.

Penguncian awal selama 12 jam diperpanjang menjadi tiga bulan. Namun, setelah kisahnya membuat gelombang di media, akses ke akunnya akhirnya dipulihkan.

"Aku kembali!!!!!!!!!!" cuitnya pada Kamis (17/11/2022).

Menurut McIntyre, astronom lain memposting video yang sama atas namanya di akun mereka tanpa konsekuensi apa pun dari jejaring sosial.

BACA SELANJUTNYA

Elon Musk Menuding Microsoft Memakai Data Twitter untuk Melatih AI secara Ilegal