Sabtu, 27 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Sabtu, 19 November 2022 | 08:56 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setidaknya 20 orang telah tewas di selatan Pakistan yang dilanda banjir setelah sebuah minibus (van) menerjang parit yang dalam dan tergenang air.

Dilansir dari Al Jazeera, kendaraan itu jatuh pada Kamis (17/11/2022) malam di wilayah Sehwan di provinsi Sindh selatan, kata pejabat polisi setempat Khadim Hussain.

"Pengemudi tidak dapat melihat tanda pengalihan di jalan sehingga van itu jatuh ke parit sedalam 8 meter" di dekat kota Sehwan Sharif, kata Hussain pada hari Jumat.

Sebelas anak berusia antara dua dan delapan tahun tewas dalam kecelakaan itu, kata polisi. Sebanyak 14 orang lainnya luka-luka, dua di antaranya dalam kondisi kritis.

Ilustrasi banjir. (Pexels/Tony Wu)

Petugas polisi Imran Qureshi mengatakan kepada kantor berita The Associated Press bahwa van itu membawa penumpang dari distrik Khairpur ke kuil Sufi yang terkenal di Sehwan.

Jalan itu telah dikeruk di beberapa tempat untuk mengalirkan air banjir, tetapi belum diperbaiki berbulan-bulan kemudian.

Pakistan sedang dilanda hujan monsun tahun ini yang menempatkan sepertiga negara dalam genangan air, menewaskan lebih dari 1.700 orang dan menghancurkan sejumlah infrastrukturnya.

Provinsi Sindh selatan adalah yang paling parah dilanda banjir. Bencana itu berdampak pada 33 juta orang sejak pertengahan Juni dan merusak atau menghanyutkan dua juta rumah.

Penelitian telah mengaitkan bencana banjir dengan perubahan iklim.

Selain itu, Pakistan dikenal memiliki keselamatan jalan yang buruk dan tingkat kematian di jalan raya juga sangat tinggi.

BACA SELANJUTNYA

Tim Esports Milik Atta Halilintar Kecelakaan di Jalan Tol, Pray for Pendekar Esports Bergema