Jum'at, 21 Juni 2024
Cesar Uji Tawakal : Senin, 21 November 2022 | 16:44 WIB

Hitekno.com - Jerman mungkin menghadapi kekurangan daging dan lonjakan harga berikutnya dalam empat hingga enam bulan ke depan.

Menurut laporan dari Die Welt seperti dikutip dari RT, Hubert Kelliger, kepala penjualan grup di pemasar daging Westfleisch dan anggota dewan VDF (Asosiasi Industri Daging Jerman) mengatakan bahwa dalam empat, lima, enam bulan akan terjadi kelangkaan stok,.

Menurut Kelliger, kekurangan terburuk diperkirakan terjadi pada pasokan daging babi. Dia mengatakan bahwa hal ini disebabkan pemerintah yang bersikeras mengurangi jumlah ternak hingga setengahnya untuk melindungi iklim.

Namun, para ahli mengatakan ini akan menyebabkan penutupan massal perusahaan penghasil daging, yang pada gilirannya akan mengakibatkan kenaikan 40% dalam harga daging.

Ilustrasi daging. (Pixabay/gate74)

Pemotongan jumlah ternak juga dapat menyebabkan penurunan pasokan pupuk alami, yang mengakibatkan penurunan hasil sayuran atau lonjakan biaya produksi karena tingginya harga pupuk buatan.

Situasi apa pun akan memperburuk krisis pangan di Jerman. Sementara perwakilan industri daging mencatat bahwa vegetarianisme dan veganisme telah menjadi semakin populer di negara ini selama beberapa tahun terakhir, mereka mengatakan bahwa lebih dari 90% orang masih membeli dan makan daging.

Jerman selama ini semakin mengandalkan impor daging ketimbang produksi dalam negeri.

Pangsa produk daging sapi dan babi dari luar negeri telah meningkat dalam beberapa bulan terakhir, dan negara tersebut saat ini merupakan importir daging terbesar di Eropa, menurut VDF.

Para ahli VDF mengatakan Berlin membuat kesalahan yang sama dalam beralih ke impor daging seperti halnya dengan energi - meningkatkan ketergantungan pada impor dapat menyebabkan risiko krisis pangan bersama dengan krisis energi.

Kelliger mengatakan satu-satunya cara untuk menghindari hal ini adalah dengan swasembada dalam produksi daging.

BACA SELANJUTNYA

Toko Online Vivo di Jerman Tutup, Mau Angkat Kaki?