Jum'at, 26 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Senin, 13 Februari 2023 | 16:31 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - "Make Sunsets" adalah perusahaan yang berjanji untuk membantu dalam membatasi jumlah cahaya matahari yang masuk ke Bumi dan mencegah pemanasan global.

Dilansir dari Sputnik News, mereka memiliki rencana untuk mengisi stratosfer dengan sulfur dioksida dengan tujuan untuk menggelapkan matahari. dengan memasarkan produknya sebagai "awan reflektif" yang membantu dalam "mendinginkan planet ini".

Beberapa bukti menunjukkan bahwa sulfur dioksida alami yang dihasilkan oleh gunung berapi memang berfungsi untuk menurunkan suhu global.

Namun, konsekuensi dari sengaja melepaskan sulfur dioksida ke stratosfer belum diketahui dengan pasti dan dapat menyebabkan perubahan kimia atmosfer dan gangguan pola cuaca.

Prospek ini telah menimbulkan kekhawatiran di seluruh dunia, dan beberapa negara telah melarang praktik eksperimen dengan geoengineering surya. Meskipun demikian, pemerintah AS masih mendesak untuk melakukan penelitian tentang subjek kontroversial ini.

"Kami melepaskan senyawa alami melalui balon yang dapat digunakan kembali untuk menciptakan awan reflektif di stratosfer," materi promosi online Make Sunsets klaim.

"Setelah kurang lebih 2 tahun, awan kita menjadi kompos dan mengendap kembali ke Bumi."

BACA SELANJUTNYA

50 Ucapan Idul Fitri 1444 H Perusahaan, Resmi dan Formal