Jum'at, 29 Maret 2024
Cesar Uji Tawakal : Sabtu, 25 Maret 2023 | 20:34 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Meluangkan waktu untuk mendengarkan musik yang Anda sukai mungkin tidak hanya memiliki efek positif pada suasana hati Anda tetapi juga pada perawatan Anda, sebuah studi baru yang dilakukan oleh para peneliti Michigan State University menunjukkan.

Dilansir dari Sputnik Newspenelitian ini melibatkan 12 pasien yang sedang menjalani perawatan kemoterapi. Para pasien setuju untuk mendengarkan musik favorit mereka selama 30 menit ketika minum obat yang dimaksudkan untuk memerangi mual yang disebabkan oleh terapi invasif.

Para pasien mengulangi "intervensi musik" setiap kali mereka mengalami mual selama periode lima hari setelah berakhirnya kemoterapi mereka.

Pemutar Musik Generasi 90an

Menurut siaran pers MSU, para pasien menunjukkan penurunan keparahan mual mereka dan seberapa banyak kesusahan yang mereka alami karena mual tersebut.

"Intervensi mendengarkan musik seperti obat bebas," kata Jason Kiernan, asisten profesor di MSU's College of Nursing. "Seorang dokter dapat meresepkannya, tetapi Anda juga bisa mendapatkannya sendiri di toko obat."

Jason Kiernan, asisten profesor di College of Nursing universitas, memang memperingatkan, bagaimanapun, bahwa agak sulit untuk menentukan apakah perkembangan ini disebabkan oleh musik atau apakah itu berkat pelepasan obat secara bertahap.

BACA SELANJUTNYA

Penelitian Ungkap Pria Lajang Berniat Gunakan ChatGPT untuk "Menipu" Calon Pasangan