Sabtu, 20 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Minggu, 09 April 2023 | 14:10 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Coco, seekor Labrador berusia 2 tahun, menjadi anjing pertama yang dirawat karena alkoholisme, sebuah outlet berita Inggris melaporkan. Anjing dan rekannya berakhir di tempat penampungan hewan setelah kematian pemiliknya.

Dilansir dari Sputnik News, anjing-anjing itu menderita kejang dan menemukan diri mereka dalam perawatan darurat. Setelah pemeriksaan, dokter hewan terkejut menemukan bahwa gigi taring menderita withdrawal alkohol.

Sayangnya, anak anjing kedua meninggal, namun, Coco menghabiskan empat minggu dibius dan akhirnya selamat.

Dokter hewan menyatakan bahwa Labrador mulai berperilaku seperti anjing normal, terlepas dari kenyataan bahwa ia masih menderita secara psikologis karena kecemasan dan masalah lainnya. Tapi segera anjing itu akan siap untuk diadopsi.

Ilustrasi anjing. (Pixabay/ huoadg5888)

Diduga, anjing-anjing itu menjadi kecanduan minum minuman keras sementara pemiliknya saat itu tertidur.

Alkoholisme di antara hewan umumnya merupakan wilayah yang belum dipetakan bagi para peneliti, karena ada terlalu sedikit kasus yang didokumentasikan dan sebagian besar bukti bersifat anekdot.

Misalnya, sudah lama diyakini bahwa gajah di Afrika Selatan mabuk dengan memakan buah pohon marula.

Namun, sebuah penelitian yang dilakukan oleh Steve Morris, David Humphreys, dan Dan Reynolds dari University of Bristol menunjukkan bahwa sementara gajah tidak akan menolak sesuatu yang mengandung alkohol, berat badan mereka membuat keracunan sangat tidak mungkin.

BACA SELANJUTNYA

Berebut Makanan, Kucing Oren Nekat Menampar Hewan Ini