Jum'at, 29 Maret 2024
Cesar Uji Tawakal : Minggu, 16 April 2023 | 22:12 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Huawei baru-baru ini mengumumkan peluncuran Solusi Otomotif Cerdas terbarunya yang mencakup Huawei ADS 2.0 dan navigasi mengemudi pintar NCA yang canggih. Salah satu fitur unggulan dari solusi otomotif cerdas ini adalah HarmonyOS 4.0 yang dijadwalkan akan diluncurkan pada musim gugur 2023.

Dilansir dari Gizmochina, HarmonyOS 4.0 diharapkan menjadi upgrade besar untuk sistem operasi Huawei yang ada. Dengan dukungan untuk multi-layar, multi-saluran, dan streaming dua arah di seluruh layar dan perangkat, HarmonyOS 4.0 dapat mencapai zona multi-orang, multi-perangkat, dan multi-audio dalam sistem mobil. Selain itu, HarmonyOS 4.0 akan menampilkan bantuan parkir pelanggan yang ditingkatkan dan akan menjadi yang pertama mendukung parkir lintas permukaan dan bawah tanah.

Fitur baru lainnya adalah suara kabin cerdas yang ditingkatkan. Huawei menggunakan hasil pelatihan model skala besar untuk meningkatkan suara Xiao Yi dan membuatnya lebih cerdas dan intuitif. Solusi otomotif cerdas Huawei mencakup Advanced Driving System (ADS), Intelligent Cockpit System (ICS), dan teknologi 5G-V2X (Vehicle-to-Everything), yang dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih mendalam dan mulus dengan memanfaatkan kekuatan konektivitas AI dan 5G.

Meskipun informasi yang diumumkan terkait dengan industri mobil, HarmonyOS 4.0 juga dapat diperkenalkan untuk perangkat pintar seperti smartphone, tablet, atau jam tangan pintar. Sebelumnya, HarmonyOS 3 telah diluncurkan pada bulan Juli untuk smartphone, sehingga kemungkinan besar HarmonyOS 4.0 juga akan diperkenalkan sekitar waktu yang sama.

Dengan solusi otomotif cerdas terbarunya dan HarmonyOS 4.0 yang akan datang, Huawei terus memperkuat kehadirannya di pasar otomotif dengan inovasi dan kemajuan yang lebih baik. Diharapkan pengemudi dan penumpang dapat menikmati pengalaman berkendara yang lebih cerdas dan mulus di masa depan.

BACA SELANJUTNYA

Huawei Watch GT 4 Rilis di Indonesia, Smartwatch Berdesain Elegan