Jum'at, 29 Maret 2024
Cesar Uji Tawakal : Kamis, 20 April 2023 | 21:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Hyundai Motor Group mengumumkan bahwa mereka sedang mengembangkan penjelajah bulan bekerja sama dengan beberapa lembaga penelitian Korea Selatan di sektor kedirgantaraan.

Hyundai berharap rover ini akan dirancang khusus untuk menjelajahi permukaan bulan dan dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih untuk memberikan platform mobilitas yang dapat diterapkan secara universal untuk menangani berbagai muatan.

Fitur tersebut mencakup pengisian surya, mengemudi otonom, manajemen termal dan perisai radiasi serta dapat membawa peralatan hingga 70 kilogram.

Dilansir dari Spuntik News, perusahaan mengharapkan bahwa prototipe rover akan selesai pada paruh kedua tahun 2024, dan rover akan siap diluncurkan pada tahun 2027.

Hyundai Motor Group telah menandatangani perjanjian penelitian multilateral bersama dengan enam lembaga penelitian Korea Selatan di sektor kedirgantaraan.

Mereka adalah Korea Astronomy and Space Science Institute, Electronics and Telecommunication Research Institute, Korea Institute of Civil Engineering and Building Technology, Korea Aerospace Research Institute, Korea Atomic Energy Research Institute, dan Korea Automotive Technology Institute.

Dalam pengumuman di situs web, Hyundai mengungkapkan bahwa penjelajah bulan ini nantinya akan dilengkapi dengan berbagai teknologi mutakhir yang sangat penting untuk keberhasilan misi ini.

Misalnya, teknologi pengisian surya akan menjadi solusi penting untuk memastikan rover dapat bertahan dalam lingkungan yang sangat berbeda dari Bumi.

Hyundai Motor Group adalah perusahaan otomotif global terkemuka yang terkenal dengan mobil berkualitas tinggi dan teknologi canggih.

Kemitraan ini memperkuat komitmen Hyundai terhadap inovasi teknologi dan pengembangan teknologi yang akan memajukan manusia lebih jauh di luar angkasa.

Perusahaan ini telah meluncurkan proyek-proyek inovatif sebelumnya, seperti proyek Urban Air Mobility (UAM) dan Hyundai Motorstudio di pusat kota Seoul.

Dengan dukungan lembaga-lembaga penelitian terkemuka Korea Selatan, Hyundai Motor Group diharapkan dapat menciptakan teknologi terbaru dan mempercepat eksplorasi bulan di masa depan.

BACA SELANJUTNYA

NASA Siap Kirim Robot Ular untuk Selidiki Adanya Kehidupan di Satelit Saturnus