Sabtu, 20 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Selasa, 12 Desember 2023 | 12:12 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - CBR 150 telah menjadi ikon dalam dunia motor sport, dan keberhasilannya tidak hanya bergantung pada desain yang memukau, tetapi juga pada teknologi canggih yang tersemat di dalamnya. Sejak diperkenalkan pada tahun 2002, CBR 150 terus menjadi motor sport idaman anak muda.

Teknologi apa saja yang ada pada motor ini? Mari kita simak.

Mesin Fuel Injection

Honda CBR 150 generasi terkini sudah dilengkapi dengan sistem injeksi bahan bakar, berbeda dengan CBR 150 old generasi awal dari Thailand yang masih menggunakan karburator. Sistem injeksi memastikan pembakaran yang efisien dan responsif. Hal ini tidak hanya meningkatkan kinerja mesin tetapi juga mengoptimalkan konsumsi bahan bakar serta menurunkan emisi gas buangnya.

Struktur Rangka Ganda

Mengusung rangka ganda, CBR 150 menawarkan kestabilan dan ketangguhan saat melibas tikungan. Rangka ini terbuat dari material ringan namun kuat, memberikan pengendara kendali penuh saat berkendara.

Sistem Pengereman ABS (Anti-lock Braking System)

Keamanan menjadi prioritas, dan Honda CBR 150 memastikannya dengan hadirnya sistem pengereman ABS. Ini membantu mencegah terkunci selama pengereman mendadak, memberikan kontrol lebih baik pada kondisi jalan yang beragam.

Pengaturan Suspensi yang Terkini

Suspensi merupakan kunci untuk kenyamanan berkendara dan penanganan yang baik. CBR 150 menampilkan suspensi depan jenis upside-down (USD) yang meningkatkan stabilitas dan respon kendaraan.

Panel Instrumen Digital

Honda CBR 150 mengadopsi panel instrumen digital yang modern dan informatif. Layar ini menyajikan informasi seperti kecepatan, RPM, suhu mesin, dan bahkan pemberitahuan layanan, memberikan pengendara informasi penting secara instan.

Fitur Quick Shifter

Meminimalkan waktu perpindahan gigi, fitur quick shifter pada CBR 150 memungkinkan pengendara untuk mengganti gigi tanpa menggunakan kopling, memberikan pengalaman berkendara yang lebih dinamis.

Desain Aerodinamis

Didesain dengan perhatian pada aerodinamika, CBR 150 mengurangi hambatan udara dan memberikan pengendara keuntungan signifikan dalam hal kecepatan maksimum dan stabilitas pada kecepatan tinggi.

Honda CBR 150 terus menggabungkan inovasi terkini dalam teknologi motor sport, menghadirkan pengalaman berkendara yang luar biasa bagi para penggemarnya. Dengan perpaduan performa tinggi dan fitur canggih, motor ini membuktikan diri sebagai pilihan utama bagi pecinta motor sport yang menginginkan yang terbaik dari dunia teknologi dan desain.

BACA SELANJUTNYA

Peran MCU 8-bit dalam Mendorong Kemajuan Teknologi Pertanian Pintar