Sabtu, 27 April 2024
Editor Hitekno : Kamis, 15 Maret 2018 | 11:55 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - BlackBerry dikabarkan segera merilis smartphone terbarunya. Disinyalir, handset tersebut akan memiliki fitur seperti Samsung Galaxy S9. Rumor beredar jika ponsel pintar itu akan berdesain al-screen.

Menurut serial tipster Evan Blass, yang memiliki track record tak tertandingi dalam hal mempublikasikan detail tentang hardware yang akan datang, perusahaan ini bekerja keras dalam sebuah andalan terbarunya.

Dengan kode Ghost, handset baru ini akan menampilkan desain layar tepi-ke-tepi, serupa dengan yang ada di Samsung Galaxy S9 dan Apple iPhone X.

Blass mengklaim smartphone andalan BlackBerry itu akan dibangun oleh pemegang lisensi merek BlackBerry Optiemus, sebuah perusahaan telekomunikasi India.

Perusahaan telah memperoleh hak untuk membuat dan mendistribusikan handset bermerek BlackBerry di India, Sri Lanka, Bangladesh, dan Nepal.

Di setiap pasar dunia lainnya, perusahaan TCL multi-nasional Cina menangani perancangan, pembuatan dan distribusi perangkat keras BlackBerry dengan merek BlackBerry Mobile.

TCL adalah perusahaan di balik BlackBerry KEYone, yang diluncurkan pada 2017. Spesifikasi pendahulunya ini dilengkapi smart keyboard yang terdapat akses keamanan pertama di dunia berupa pemindai sidik jari yang ditempatkan di bagian spacebar.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan DTEK, fitur keamanan andalan dari BlackBerry, yang melindungi penggunanya dari resiko peretasan maupun pencurian data. Untuk kapasitas memorinya, BlackBerry KEYone dibekali 4 GB RAM dan 64 GB pada memori internal.

Ponsel dengan baterai berkapasitas 3505 mAh ini juga dipersenjatai dengan Qualcomm Snapdragon 625 2GHz Octacore. Kameranya didukung lensa Sony 378 dengan ketajaman 12 MP pada kamera belakang dan 8MP pada kamera depan dengan dual LED Flash.

Leakster Evan Blass mengklaim bahwa BlackBerry Ghost akan datang ke India dalam beberapa minggu mendatang. Apakah akan mendarat di Indonesia? [Express]

BACA SELANJUTNYA

7 HP Blackberry yang Masih Layak Pakai Januari 2022, Berani Tampil Beda