Jum'at, 17 Mei 2024
Amelia Prisilia : Selasa, 03 April 2018 | 17:51 WIB

Hitekno.com - Jumat lalu waktu Amerika Serikat, Apple baru saja meluncurkan iOS terbarunya.

Sumber foto: Pixabay

iOS terbaru yang diperkenalkan Apple adalah iOS 11.3.

iOS yang satu ini hadir dengan beberapa fitur baru yang makin membuat iPhone, iPad, dan produk Apple kalian semakin canggih.

Untuk kamu yang masih ragu-ragu untuk meng-upgrade iOS mu, berikut tim HiTekno memperkenalkan kamu dengan 6 fitur baru dari iOS 11.3 ini:

1. ARKit 1.5

Peluncuran ARKit di iOS 11 membuat iOS menjadi platform AR terbesar di dunia.

Kehadiran iOS terbaru ini di iOS 11.3 kini dapat digunakan untuk permukaan vertikal seperti dinding atau pintu, bahkan untuk bidang horisontal seperti meja dan lantai.

Tidak hanya itu untuk permukaan tak beraturan seperti meja bundar juga bisa kamu pakai untuk merasakan sensasi ARkit terbaru ini.

Wah makin canggih ya iPhone ini.

2. Animoji Baru

iOS terbaru dari Apple ini juga memberikan animoji baru untuk kamu gunakan, tepatnya untuk kamu pengguna iPhone X.

Singa, beruang, naga dan tengkorak siap membuat kamu merasakan menjadi mereka.

Untuk seri terbaru iPhone ini memang tersedia fitur Animoji.

Dengan teknologi Chip A11 Bionic dan kamera TrueDepth ini memberi kamu kesempatan untuk merekam dan mengirim pesan Animoji dengan suara kamu dan gerakan wajah yang beragam.

3. Bussiness Chat

Fitur Bisnis Chat ini untuk kamu yang ingin berkomunikasi langsung dengan rekan bisnis kamu menggunakan aplikasi Pesan di iPhone dan iPad.

Fitur yang satu ini akan bekerja sama dengan berbagai bidang ritel, keuangan, dan perhotelan untuk memudahkan kamu menghubungi bidang-bidang tersebut langsung melalu aplikasi pesan iPhone atau iPad kamu.

4. Health Record

Health Record atau Catatan Kesehatan ini akan membantu kamu melihat rekam medis kamu dari berbagai institusi langsung ke iPhone kamu.

Nah untuk iOS terbaru ini, Apple menambah lebih dari 40 sistem kesehatan termasuk Duke, NYU Langone, Stanford dan Yale.

Tidak perlu khawatir, catatan kesehatan di iPhone akan dilindungi dengan kode sandi, jadi orang lain tidak akan tau rekam medis kamu.

5. Setelan Data dan Privasi

Ketika sedang ramai dengan maraknya pencurian data pengguna, untuk iOS terbaru ini Apple benar-benar memberikan perlindungan lebih untuk data penggunanya.

Ikon privasi baru dan informasi privasi yang terperinci akan muncul setiap kali Apple mengakses informasi pribadi kamu ni. Jadi kamu tidak perlu khawatir dengan pencurian data pengguna yaa.

6. Battery Health Tool

Untuk kamu yang sering merasa baterai iPhone kamu boros, kali ini untuk iOS 11.3 ada fitur baru untuk menunjukan kesehatan baterai iPhone kamu dan dapat menyarankan jika baterai kamu ternyata perlu diperbaiki ataukah tidak.

Sayangnya, untuk fitur satu ini hanya bisa digunakan oleh pemilik iPhone 6 ke-atas, untuk kamu yang punya iPhone 6 ke bawah, maaf-maaf karena fitur ini belum bisa kamu nikmati.

Nah, setelah tau fitur-fitur baru iOS 11.3 ini, kamu sudah tidak sabar belum untuk langsung mencoba iOS terbaru ini.

Yuk langsung upgrade iOS kamu!

BACA SELANJUTNYA

Pengusaha Hong Kong Terlibat Penyelundupan Produk Apple Senilai 2 Juta Dolar AS, Triknya Tak Terduga