Senin, 06 Mei 2024
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 22 Juni 2018 | 08:53 WIB

Hitekno.com - Mesin pencari raksasa, Google baru saja memperbarui aplikasi bernama Datally untuk Android yang ingin menghemat data dan mencari sinyal WiFi terdekat lho.

Aplikasi Datally yang dirilis Google ini akan memungkinkan kamu menghemat penggunaan data kamu selama periode yang kamu inginkan.

Fitur dalam aplikasi ini juga dapat menetapkan batas penggunaan data harian dan mode tamu untuk mengontrol data yang digunakan teman kamu.

Secara digital pertama kali diluncurkan pada bulan November untuk membantu orang-orang di pasar negara berkembang dengan penggunaan data yang terbatas.

Sumber foto: twimg.com

Seperti yang dilansir dari lama The Verge, fitur pertama yang ditambahkan Google adalah batas harian yang memungkinkan kamu mengontrol penggunaan data kamu setiap harinya.

Hal ini akan membantu kamu menghemat data kamu dalam satu periode, sehingga kamu nggak akan kehabisan data sebelum periode kamu berakhir.

Fitur lainnya yang diperkenalkan Google adalah sorotan aplikasi yang tidak digunakan di ponsel kamu yang menyedot data.

Bahkan apliksi yang belum pernah kamu buka sebelumnya selama satu bulan, maka secara otomatis fitur ini akan mengkalkulasi dan menyarankan kamu untuk menghapusnya.

Fitur yang terakhir adalah pembaharuan dari fitur yang sudah ada sebelumnya.

Aplikasi ini sekarang dapat menyarankan jaringan WiFi terdekat, bahkan aplikasi ini juga menyediakan peta, sehingga kamu bisa tahu ke arah sinyal yang lebih baik.

Dari pada harus mencari-cari sinyal WiFi gratis yang kamu tidak tahu di mana, sekarang dengan aplikasi ini kamu sudah tahu kemana kamu harus pergi dengan fitur ini.

Aplikasi Datally ini cocok untuk siapa saja yang ingin merencanakan batasan kuota di ponselnya.

Menariknya lagi, aplikasi ini juga memiliki tombol untuk mengakhiri semua penggunaan data pada aplikasi yang tidak terlihat, sehingga data dapat terpakai untuk aplikasi yang aktif di layar smartphone kamu.

Gimana? kamu jadi bisa lebih hemat deh sekarang.

BACA SELANJUTNYA

Google Resmi Ganti Bard Menjadi Gemini, Ini Tujuannya