Jum'at, 19 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 24 Juni 2018 | 13:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pada April bulan lalu, Oppo memperkenalkan smarthphone yang akan menjadi unggulannya di sektor mid-range. Oppo mengkonfirmasi bahwa smartphone akan tersedia untuk dibeli di Taiwan mulai tanggal 23 Juni.

Ponsel ini akan tersedia melalui e-store resmi Oppo Taiwan, platform belanja online, toko Oppo Experiance, dan outlet mitra Oppo.

Di Taiwan, Oppo A3 akan dibanderol seharga sekitar Rp 5,1 juta. Dalam pembelian tersebut pengguna akan mendapatkan OTG pen drive gratis yang senilai US$ 15 atau Rp 210 ribu. Pada penjualan awal hanya warna diamond black yang akan tersedia.

Sedangkan varian warna hitam dan perak berlian akan tersedia di awal bulan Juli nanti.

Sumber: Gadget Headline

Semenjak dijualnya perangkat ini di Taiwan, berarti Oppo sudah menjual perangkat ini di dua negara. Sebelumnya Oppo juga telah dijual di Cina. Untuk ketersediaan secara global masih belum diketahui.

Dilansir dari laman Gadget Ndtv, Oppo A3 merupakan perangkat mid-range baru dari Oppo yang memiliki tampilan mirip iPhone X. Tampilan rasio layarnya kurang lebih 19:9.

Oppo mengatakan bahwa desain merupakan nilai jual utama pada produk ini. Desain yang mendukung "nano-scale microcrystalline" memberikan efek berlian pada pola warnanya.

Seperti ponsel terbaru Oppo lainnya, Oppo A3 hadir dengan teknologi AI-based beautification dan fitur scene recognition. Perangkat ini memiliki teknologi pengenalan wajah yang bisa memindai 128 titik di wajah sehingga dapat membuka kunci smarthphone dalam waktu 0,08 detik.

Sumber: Tech Hundred

Oppo A3 menjalankan Color OS 5.0 berbasis Android 8.1 Oreo. Layarnya sebesar 6,2 inci Full-HD+ (1080x2280 piksel) dengan kepadatan piksel 405 PPI. Di sektor hardware ponsel ini didukung oleh octa-core MediaTek Helio P60 SoC clock hingga 2GHz, ditambah dengan 4GB RAM.

Oppo A3 memiliki kamera belakang 16 MP dengan aperture f/ 1.8 dan dual-LED flash. Di bagian depan terdapat kamera depan sebesar 8 MP dengan aperture f/ 2.2. Memori internal sebesar 128 GB yang dapat diperluas melalui kartu microSD (hingga 256GB).

Pilihan konektivitas termasuk 4G VoLTE, Wi-Fi dual-band (2.4GHz dan 5GHz), Bluetooth v4.2, GPS / A-GPS, Micro-USB dengan OTG, dan jack audio 3.5mm.

BACA SELANJUTNYA

Vivo Mendadak akan Angkat Kaki dari Polandia, Apa Sebab?