Minggu, 28 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 24 Juni 2018 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Panasonic telah meluncurkan perangkat baru di jajaran Toughbook mereka. Perangkat tersebut adalah sebuah smartphone dengan kode seri FZ-T1. Seri Toughbook sudah terkenal dari dulu akan produknya yang tahan lama dan harganya premium.

Panasonic FZ-T1 hadir dengan spesifikasi yang biasanya saja dan harga yang mahal. Meskipun begitu, harganya tidak dapat dibandingkan dengan handset Android biasa karena Panasonic menargetkan pasar yang berbeda.

Panasonic menyebut perangkat itu dengan sebutan "perangkat genggam" bukan smartphone pada umumnya. Fitur utama ponsel ini meliputi layar 5 inci, prosesor Snapdragon quad-core, RAM 2 GB, dan berjalan pada sistem operasi Android 8.1 Oreo.

Sumber: Gadget NDTV

Dilansir dari Gadget NDTV, Handheld Toughbook FZ-T1 dapat digunakan di sektor ritel, asisten penjualan, dan alat pembantu pengambil pesanan. Perangkat ini mendukung fitur barcode scanner yang dapat memindai pada jarak pendek dan jauh. Fitur barcode scanner yang dapat memindai pada rentang otomatis ini akan diluncurkan pada awal 2019.

Pemindaian barcode gun jarak jauh di FZ-T1 membuatnya cocok digunakan untuk manajemen inventaris. Pihak Panasonic mengatakan bahwa smartphone ini sesuai dengan kebutuhan pekerja lapangan untuk mendukung navigasi, bukti layanan, pengambilan dokumentasi, dan pemeriksaan inventaris secara real-time.

Sumber: Gsmarena

General Manajer Pemasaran produk komputer Panasonic, Jan Kaempfer mengatakan, "ini adalah salah satu perangkat genggam android tangguh yang paling serbaguna, bergaya, dan terjangkau untuk bisnis. Perangkat ini didukung oleh reputasi reputasi perusahaan kami yang terkenal akan desain yang tahan lama dan fungsionalitas yang fleksibel."

Toughbook FZ-T1 memiliki sertifikat IP68 dan MIL-STD. Telah teruji meski jatu di ketinggian 1,5 m dan dapat bekerja pada rentang suhu antara -10 °C hingga 50 °C. Layar 5" dapat digunakan meski sedang hujan dan dapat dioperasikan dengan sarung tangan atau stylus pasif.

Sumber: Gsmarena

Baterai memungkinkan untuk kamu "warm swapping". Kamu dapat mengambil baterai yang telah habis dan menggantinya dengan baterai yang baru tanpa perlu mematikan ponsel. Panasonic FZ-T1 ini didukung oleh baterai 3200mAh yang dapat bertahan hingga 12 jam dengan kondisi akses data yang tetap menyala.

Panasonic Toughbook FZ-T1 akan tersedia di seluruh Eropa terlebih dahulu. Model Wi-Fi tersedia bulan Agustus di harga £ 1,142 (plus PPN) atau sekitar Rp 21,3 juta dan model 4G akan keluar pada bulan September di harga £ 1,214 atau kisaran Rp 22,6 juta. Harga tersebut termasuk klaim garansi selama tiga tahun.

BACA SELANJUTNYA

Mampu Merekam 6K dengan Sensor Full-Frame, Panasonic Lumix S1H Segera Rilis