Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 17 Juli 2018 | 08:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kembali terjadi peristiwa smartphone meledak. Sebelumnya dunia gadget dikagetkan beberapa kejadian terbakarnya ponsel hingga menghanguskan seisi rumah.

Kini seorang remaja putri di Amerika serikat menjadi korban smartphone meledak.

Seperti dikutip dari Suara.com, Raele Manning-Moore adalah pengguna iPhone 7. Ia berusia 18 tahun dan berasal dari Norfolk, Virginia.

Sebelum tidur, Manning-Moore meninggalkan smartphone miliknya itu dalam keadaan charging atau isi ulang baterai.

Tak dinyana, api berkobar dari peranti ini dan menyambar lengannya. Manning-Moore pun mengalami luka bakar cukup serius di bagian itu, meski tidak dilaporkan lebih rinci mencapai stadium berapa kondisi terbakarnya.

"Jilatan api itulah yang membangunkan saya, sekaligus langsung membakar kulit. Rasanya sangat menyakitkan, dan saya tidak pernah merasakan sakit seperti ini sebelumnya," tutur perempuan muda itu.

Dugaan Manning-Moore, ledakan ini terjadi karena ia menindih ponsel saat terlelap, yang membuat peranti mengalami overheating.

"Lebih mengejutkan lagi, saat membuka mata kondisi kulit sudah terkelupas akibat peristiwa itu, juga melepuh parah. Sampai menangis saya dibuatnya," ceritanya lebih lanjut.

Setelah lukanya ditangani, ia pun membawa smartphone ke Apple Store terdekat. Petugas yang menerima ponsel milik Manning-Moore berjanji akan melakukan investigasi.

Ada dugaan, peristiwa itu disebabkan oleh penggunaan charger yang tidak asli. Namun, si pemilik yakin dirinya menggunakan charger asli dari Apple.

Sampai berita ini diturunkan, hasil investigasi lengkap termasuk muasal sumber api dari ledakan belum bisa dipastikan. Namun Manning-Moore berhadap kejadian tersambar api ponsel tidak terjadi kembali.

Tulisan ini sudah dimuat di Suara.com dengan judul Smartphone Meledak, Lukai Remaja Putri.

BACA SELANJUTNYA

Walau Sepi Peminat, Sony Tetap Pede Jualan Smartphone