Senin, 29 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 19 Juli 2018 | 08:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Selama ini fitur-fitur canggih hadir untuk ponsel flagship, seperti fitur fitur iris recognition (pemindai iris) di Samsung Galaxy Note 8. Namun nanti smartphone murah Samsung juga punya fitur ini.

Dikutip dari Phone Arena, ponsel terjangkau Samsung pertama yang akan dibekali iris recognition adalah Galaxy Grand Prime Plus. Kemungkinkan ponsel tersebut akan hadir di akhir 2018.

Sebenarnya, Samsung Galaxy Grand Prime Plus sudah lama beredar di pasaran. Namun, Samsung berencana melakukan penyegaran model.

Samsung Galaxy Grand Prime Plus versi terbaru akan hadir dengan layar 5.5 inci dengan resolusi QHD. Kemampuan kameranya juga terbilang lumayan, dengan kamera selfie 5 MP dan kamer belakang 16 MP.

Spesifikasi lainnya termasuk sistem operasi Android Oreo dan baterai berukuran 3.630 mAh.

Jika Samsung Galaxy Grand Prime Plus versi terbaru menuai sukses, maka tak menutup kemungkinan fitur iris recognition akan diperluas ke seri lain.

Alasan Samsung untuk menghadirkan fitur iris recognition di ponsel terjangkau adalah mempeluas akses mobile banking.

"Pemindai iris adalah cara pengenalan biometrik terbaik. Kami akan terus mengembangkan sistem ini di ponsel lainnya untuk transaksi bank yang lebih aman," kata juru bicara Samsung.

Tulisan smartphone murah Samsung ini sudah dimuat di Suara.com dengan judul Ponsel Murah Samsung Bakal Dilengkapi Fitur Iris Recognition.

BACA SELANJUTNYA

Update Software Samsung Galaxy S24 Series, Hadirkan Pengalaman Display Vivid yang Makin Optimal