Senin, 01 Maret 2021
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 26 Juli 2018 | 18:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Microsoft sebagai raksasa teknologi yang memimpin industri game dengan perangkat Xboxnya, sangat memperhatikan segala kondisi gamernya. Beberapa waktu yang lalu Microsoft meluncurkan Xbox Adaptive Controller, sebuah controller yang cocok untuk difabel.

Karena dirancang khusus untuk para gamer dengan kebutuhan khusus, controller memiliki dua tombol besar yang dapat dikustomisasi. Selain itu jack yang berjumlah 19 dapat dihubungkan ke berbagai macam aksesori sehingga menambah pengalaman dalam bermain Xbox.

Meskipun Microsoft sangat fokus pada aksesibilitas pada controllernya, mereka juga membuat pendekatan yang unik pada kemasan produk tersebut.

Sumber: Xbox

Dikutip dari The Verge, orang biasanya menghabiskan waktu yang lama untuk membuka kotak kemasan perangkat gadget, namun yang satu ini berbeda. Itu adalah pertimbangan desain yang telah diambil oleh Microsoft pada kemasan Xbox Adaptive Controller yang baru.

"Banyaknya gamer dengan mobilitas terbatas mendorong kami menyediakan paket kemasan yang dapat dibuka hanya dengan gigi mereka," kata Mark Weiser, pernacang kemasan Microsoft.

(Sumber: Youtube.com/ IGN News )

Microsoft telah membuat kemasan yang mencakup lubang besar, titik akses, engsel, pengungkit, dan pita sehingga membuat kemasan dapat dibuka semudah mungkin. Lubang di bagian luar kemasan dapat ditarik sehingga dapat langsung membuka kotak utama.

Hanya dengan menarik pita bawah dengan gigi mereka, gamer difabel bahkan bisa mengeluarkan controller dari dalam ke luar kemasan.

(Sumber: Youtube.com/ PlayscopeTrailers)

Ini merupakan mekanisme menarik yang menunjukkan tingkat pemikiran yang tinggi dari Microsoft dalam melayani gamer difabel. Tak ada plastik yang sulit dihilangkan dan penghalang lain sehingga controller Xbox dapat dibuka secepat dan semudah mungkin.

Microsoft akan meluncurkan Xbox Adaptive Controller di bulan Sepetember dengan harga sebesar $ 99.99 atau Rp 1,4 jutaan. Controller yang sangat inovatif tersebut sangat cocok untuk difabel.

BACA SELANJUTNYA

Microsoft Luncurkan Controller Xbox Khusus Difabel