Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 30 Juli 2018 | 11:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Beberapa minggu yang lalu Huawei mengumukan teknologi GPU Turbo yang diklaim menambah secara signifikan pengalaman gaming pengguna. Selasa mendatang atau tepatnya tanggal 31 Juli salah satu ponsel menengah Huawei, Honor 7X akan mendapatkan update GPU Turbo Publik Beta.

Beberapa perangkat flagship lainnya telah menerima update teknologi tersebut beberapa waktu lalu. Huawei Mate P20, P20 Pro, Mate 10, dan Mate 10 Pro telah menerima versi beta dari fitur tersebut.

Honor 7X dirilis pada bulan Oktober tahun lalu dan sudah dipasarkan di Indonesia saat ini. Kamu bisa mendapatkannya di toko online dengan kisaran harga Rp 3 juta - Rp 3,3 juta. Perangkat ini merupakan smartphone kelas menengah yang hadir dengan prosesor Kirin 659 SoC.

Sumber: androidauthority

Jika update versi beta sudah diterima oleh Honor 7x, maka hal itu akan menjadi perangkat pertama yang didukung oleh Kirin 659 yang menerima fitur GPU Turbo.

Teknologi GPU Turbo adalah teknologi pemrosesan grafis yang revolusioner dan mampu menghadirkan kinerja tinggi.

Dikutip dari Gizchina, CEO bisnis konsumen Huawei mengklaim dengan kinerja tinggi yang dihasilkan GPU Turbo akan menghasilkan gambar berkualitas yang tajam dan pengalaman bermain game yang lebih menyenangkan.

Menurut data yang terukur secara resmi, GPU Turbo dapat meningkatkan efisiensi pemrosesan grafis hingga 60 persen dan konsumsi daya SoC sebesar 30 persen. Setelah peluncuran Honor Play, beberapa game populer diuji dengan sukses dan GPU Turbo bekerja dengan baik.

sumber: gizchina

Selain Honor 7X, dua perangkat lain juga akan mencicipi teknologi GPU Turbo versi beta. Dua perangkat itu adalah Honor 9i dan Honor 9 Lite (Youth Edition).

Pembaruan GPU Turbo yang stabil akan diluncurkan ke beberapa perangkat yang disebutkan di atas pada bulan September.

Pengguna Honor 7X akan mendapatkan pembaruan OTA GPU Turbo publik beta besok, jadi buat kamu pengguna smartphone itu harap memperhatikan notifikasi pada menu pembaruan sistem.

BACA SELANJUTNYA

Huawei MatePad 11.5 Resmi Rilis di Indonesia, Tablet Rasa Laptop