Kamis, 18 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 27 Agustus 2018 | 10:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Produsen smartphone BlackBerry, dikabarkan akan kembali merilis produk terbarunya. Yaitu BlackBerry KEY2 LE yang tetap memakai keyboard QWERTY secara fisik.

Jika smartphone sekarang mengandalkan layar sentuh dan keyboard virtual, BlackBerry KEY2 LE sepertinya akan tetap menjaga tradisi BlackBerry.

Seri BlackBerry KEY2 sebelumnya, juga masih mempertahankan keberadaan keyboard QWERTY secara fisik. Dan BlackBerry KEY2 LE ini diperkirakan hadir untuk kelas yang lebih rendah.

Perusahaan Kanada yang sudah diakuisisi TCL ini telah mengumumkan kalau BlackBerry KEY2 LE akan diungkap pada IFA 2018 di Berlin 30 Agustus 2018.

BlackBerry KEY2 LE diprediksi tidak banyak perbedaan dari saudaranya yang telah dirilis sebelumnya. Seperti keyboard QWERY secara fisik dan sensor fingerprint di tombol spasi.

Yang membedakannya, BlackBerry KEY2 LE diprediksi akan hadir dengan layar 4,5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1620 piksel.

Untuk jeroannya sendiri, smartphone ini diprediksi memiliki spesifikasi yang mumpuni. Seperti chipset Qualcom Snapdragon 636 yang memiliki cpu octa-core 1,8 GHz.

Ditunjang RAM 4 GB dan ada pilihan kapasitas internal memori antara 32 GB dan 64 GB. Pilihan ini tergantung dengan pilihan warna yang diambil.

Di bagian belakang terdapat dua buah kamera, 13 MP dan 5 MP. Sedangkan kamera depan untuk selfie disediakan 5 MP.

Untuk baterai, BlackBerry KEY2 LE ditanamkan sebesar 3.000 mAh.

Namun ini masih perdiksi semata, kita tunggu saja kehadiran resmi BlackBerry KEY2 LE di IFA 2018 mendatang.

BACA SELANJUTNYA

7 HP Blackberry yang Masih Layak Pakai Januari 2022, Berani Tampil Beda