Rabu, 24 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 29 Agustus 2018 | 20:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Xiaomi baru saja mengenalkan Pocophone F1 di Indonesia pada Senin lalu (27/08/2018). Xiaomi Pocophone F1 langsung mendapatkan antusias besar para penggemar smartphone karena harganya yang terjangkau.

Dibanderol dengan harga paling murah sebesar Rp 4,5 juta, Xiaomi Pocophone F1 diprediksi akan merusak pasar smartphone di Indonesia.

Bagaimana tidak, dengan prosesor kelas flagship (Snapdragon 845), smartphone ini dibanderol dengan harga smartphone kelas menengah.

Tak heran, banyak reviewer yang memberikan kesan positif pada smartphone yang satu ini.

Buat kamu yang masih penasaran dengan keunggulan flagship murah milik Xiaomi, kami menyediakan beberapa fitur unggulan yang membuatnya makin diminati.

Berikut deretan fitur unggulan Xiaomi Pocophone F1:

1. Chipset Kelas Atas

Antutu Benchmark Score. (Youtube/ Pocophone Indonesia)

Tak diragukan lagi, Xiaomi membenamkan chipset Snapdragon 845 yang membuat kinerja dari smartphone ini tak diragukan lagi.

Xiaomi mengklaim bahwa perangkatnya dapat mencapai skor AnTuTu sebesar 291.302 poin. Dengan skor sebesar itu Pocophone F1 dapat mengalahkan skor AnTuTu milik Vivo NEX, OnePlus 6, dan Galaxy S9(Plus).

Xiaomi menjelaskan bahwa dengan dipasangkannya GPU Adreno 630 maka kinerja smartphone akan meningkat sebesar 30 persen. Dengan racikan Xiaomi, smartphone Pocophone F1 diklaim dapat mengoptimasi kinerja hardware.

2. LiquidCool Technology cooling system

Perbandingan harga dam liquid cooling system. (Youtube. Pocophone Indonesia)

Xiaomi membenamkan sistem pendingin terbaru yang bekerja lebih baik dibandingkan dengan sistem pendingin konvensional yang ada di smartphone lama.

Xiaomi menyebutnya dengan LiquidCool Technolgy. Perusahaan tersebut mengklaim bahwa sistemnya ini 300 persen lebih efektif daripada non-liquid-cooled sistem.

Tak hanya itu, perangkat ini lebih murah daripada smartphone flagship yang menggunakan liquid cooling system. Seperti yang telah diketahui, harga Samsung S9 yang mengusung liquid cooling system hampir 3 kali lipat mahal daripada Pocophone F1.

3. Jack Audio 3,5 mm dan Dukungan Radio FM

Jack audio Pocophone F1. (TrustedReviews)

Kamu akan menganggap biasa saja mengenai fitur ini. Pasalnya banyak smartphone 2 jutaan ke bawah yang memakai jack audio 3,5 mm.

Namun ini merupakan keistimewaan bagi smartphone flagship. Banyak smartphone flagship terutama Huawei dan Apple, yang sudah meninggalkan jack audio 3,5 mm.

Mereka kebanyakan menggunakan internet untuk mengakses radio FM atau menggunakan port USB type C untuk menggantikan jack audio 3,5 mm.

Fitur jack audio 3,5 mm dan radio FM bisa menjadi kelebihan Xiaomi di kelas Flagship.

4. Kecerdasan buatan di sektor kamera

AI pada kamera. (Youtube/ Pocophone Indonesia)


Dengan adanya AI di sektor kamera, pengguna dapat mengoptimasi kualitas foto.

AI yang ada pada kameranya dapat mendeteksi 206 scene dengan 25 kategori kondisi yang berbeda.

Dengan kemampuan tersebut Pocophone F1 dapat secara otomatis mengubah pengaturan kamera sehingga gambar yang dihasilkan sangat tajam.

Dalam peluncurannya, Pocophone F1 mendemonstrasikan memfoto sepiring menu dimsum yang ada di meja. Ketika mengaktifkan tombol AI yang terletak di bagian tengah atas, AI langsung mendeteksi bahwa objek foto adalah makanan.

Secara otomatis, pengaturan kamera akan mengoptimalisasi obyek foto sehingga tangkapan dimsum terlihat sangat nyata.


5. Body smartphone cukup kuat

Lapisan Kevlar tahan peluru. (Pocophone Indonesia)

Xiaomi menggunakan bahan Polycarbonate yang diklaim merupakan bahan yang mempunyai build quality yang bagus.
Smartphone flagship biasanya dibalut dengan body dari logam sehingga terasa licin jika digenggam. Pocophone F1 mempunyai kelebihan karena menggunakan Polycarbonate sehingga lebih erat dalam genggaman.

Ada satu edisi yang membuat smartphone ini terlihat sangat kuat. Xiaomi Pocophone Armoured Edition memiliki body yang terbuat dari Kevlar.

Bahan yang terbuat dari Kevlar terkenal dengan lapisan yang anti peluru. Meski murah, Xiaomi tak lupa menghadirkan build quality yang bagus dari smartphone miliknya.

Xiaomi Pocophone F1 dengan lapisan Kevlar hanya dibanderol dengan harga Rp 5,2 juta.

BACA SELANJUTNYA

HP Flagship Xiaomi 14 Siap Hadir ke Indonesia, Catat Tanggalnya