Jum'at, 19 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 12 September 2018 | 13:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bukan hal yang jarang terjadi kalau charger smartphone selalu mudah mengelupas dan tidak awet, termasuk charger iPhone.

Biasanya hal itu dipengaruhi oleh kebiasan-kebiasan buruk seperti cara menggulung kabel charger kamu yang sembarangan dan banyak lainnya.

Kali ini HiTekno mau kasih kamu tips mudah merawat kabel charger iPhone kamu, biar tetap awet agar kamu nggak keseringan beli charger iPhone karena cepat rusak.

a merapiCarkan kabel charger dengan benar

Tips merawat kabel charger iPhone. (dailymail.co.uk)

Salah satu penyebab kabel charger iPhone cepat rusak adalah kebiasaan menggulung kabel yang tidak benar dan sembarangan.

Kamu harus perhatikan sudut gulungan charger kamu lho, gunakan sudut sekitar 45 hingga 60 derajat dengan hasil akhir segitiga atau melingkar.

Dengan cara ini dijamin kabel charger iPhone kamu nggak akan mudah putus.

Pakai cable protector

Tips merawat kabel charger iPhone. (amazonaws.com)

Selain kamu harus menggulung kebel charger iPhone kamu dengan baik, kamu juga bisa melindunginya dengan cable protector.

Dengan cable protector ini kamu tidak hanya membuat kabel charger iPhone kamu yang biasanya berwarna putih cepat kotor, tapi juga membuat kabel tetap awet dan tidak mudah mengelupas.

Bentuknya yang seperti spiral ini membuat kamu sangat mudah untuk memasangnya, selain itu kabel charger kamu akan terlihat lebih cantik dengan cable protector yang berwarna warni.

Lindungi permukaan kabel dengan benang wol

Tips merawat kabel charger iPhone. (studioknitsf.com)

Selain memakai cable protector, kamu juga bisa menggunakan benang wol berwarna-warni untuk melindungi kabel charger iPhone kamu lho.

Caranya mudah banget, kamu hanya perlu melilitkan benang wol yang rapat untuk menutup semua bagian kabel agar kabelnya tidak cepat mengelupas.

Manfaatkan per pulpen bekas

Tips merawat kabel charger iPhone. (grand-apple.com)

Tidak hanya dengan benang wol, kamu juga bisa menggunakan per pulpen bekas untuk melindungi kabel charger iPhone kamu.

Konsep melilitkannya hampir sama dengan cable protector, kamu hanya perlu merenggangkan per pulpen agar ukurannya pas saat dipasang di kabel charger iPhone.

Semoga tips merawat kabel charger iPhone kali ini bermanfaat buat kamu ya.

BACA SELANJUTNYA

7 Alasan Kamu Harus Pindah ke iPhone, Ada Deretan Fitur yang Tidak Ada di Android