Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 13 September 2018 | 04:18 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bersamaan dengan Apple Watch Series 4 dan dua seri iPhone XS, Apple juga merilis iPhone XR. Perangkat ini merupakan seri smartphone pertama iPhone dengan pilihan warna yang lebih ''berani''.

Apple iPhone XR dibanderol dengan harga yang lebih murah daripada iPhone XS. Harganya mulai dari 749 dolar AS atau Rp 11,1 juta untuk versi 64 GB.

Perangkat penuh warna-warni Apple akan tersedia dalam 3 pilihan memori internal yaitu 64 GB, 128 GB, dan 256 GB. Varian 128 GB akan dibanderol dengan harga 799 dolar AS atau Rp 11,8 juta.

Perangkat iPhone XR varian tertinggi dengan memori internal sebesar 256 GB dibanderol dengan harga 899 dolar AS atau Rp 13,3 juta.

iPhone XR warna biru. (Apple)

Terdapat 5 warna dan 1 produk terpisah pada varian warna yang tersedia dari perangkat iPhone XR.

Deretan warna yang ada yaitu White, Black, Blue, Yellow, dan Coral. Selain itu ada produk terpisah yaitu varian RED.

Dalam website resminya, setiap pembelian varian RED, maka pengguna akan berkontribusi dalam mendanai pendanaan global untuk memerangi AIDS.

Layar iPhone XR menggunakan teknologi Liquid Retina HD. Perangkat iPhone XR memiliki layar IPS LCD sebesar 6,1 inci dengan resolusi 1792 x 828 piksel.

Apple mengklaim iPhone XS dibekali dengan True Tone Display yang membuat layar terlihat lebih nyaman dengan perpaduan warna yang dinamis.

Deretan warna iPhone XR. (Apple)

Namun sayangnya layarnya tidak memiliki dukungan 3D Touch.

Baterai pada iPhone XR menawarkan satu setengah jam lebih lama daripada baterai yang ada pada iPhone 8 Plus.

Chipsetnya juga menggunakan jenis chip yang sama dengan iPhone XS yaitu chip A12 Bionic yang didukung Neural Engine generasi terbaru.'

Dengan adanya kesamaan di sisi prosesor Apple menjamin Face ID milik iPhone XR akan secepat dengan yang ada pada iPhone XS.

Kamera iPhone XR. (Apple)

Kamera belakang masih menggunakan kamera single dengan sensor sebesar 12 MP dengan bukaan f/ 1.8.

Kameranya juga mendukung teknologi Smart HDR, Panorama, dan Anvanced Bokeh.

Kamera depan menggunakan sensor sebesar 7 MP dengan bukaan f/ 2.2.

Meski menggunakan kamera single, Apple menjelaskan bahwa kemampuan bokehnya hampir sama dengan iPhone XS karena memiliki sofware yang akan mengaktifkan fitur Depth Control.

Perangkat iPhone XR akan mulai pre-order pada tanggal 19 Oktober 2018 dan akan tersedia di toko resmi Apple mulai tanggal 26 Oktober 2018.

BACA SELANJUTNYA

Pengusaha Hong Kong Terlibat Penyelundupan Produk Apple Senilai 2 Juta Dolar AS, Triknya Tak Terduga