Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 19 September 2018 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setelah lama diperkenalkan, akhirnya sistem operasi mobile milik Apple, iOS 12 dirilis juga. Apaka fitu unggulan iOS 12 yang baru dirilis Apple ini?

iOS 12 dapat diunduh bagi pengguna iPhone, iPad, dan iPod Touch. Secara spesisifik, iOS 12 dapat diunduh di iPhone 5S ke atas, iPad Mini 2 ke atas, dan iPod Touch generasi keenam.

Apple iOS 12. (My Smart Price)

Lantas, apa saja yang dibawa Apple ke iOS 12? Mari simak penjelasannya berikut ini.

Performa

iOS 12 dirancang untuk meningkatkan performa sebuah perangkat. Apple mengklaim iOS dapat meningkatkan 40 persen lebih cepat proses buka aplikasi dan 70 persen lebih cepat proses buka kamera.

Message

Selain Animoji, Apple menambahkan Memoji untuk membuat proses mengobrol yang lebih seru. Selain itu, proses perekeman Animoji diperpanjang hingga 30 detik.

Screen Time

Screen Time adalah tools terbaru untuk memantau waktu penggunaan setiap aplikasi dan website. Fitur ini juga dapat digunakan untuk membatasi waktu penggunaan aplikasi.

Foto

Apple menyediakan tab "For You" yang dirancang khusus untuk menampilkan foto-foto terbaik dari library. Foto-foto yang ditampilkan juga dapat dipercantik dengan efek yang ditawarkan.

Di iOS 12, Apple juga akan membantu pengguna dalam mencari foto secara lebih cerdas. Jadi, pengguna tidak perlu repot-reot lagi dalam mencari foto.

Kamera

Secara cerdas, iOS 12 akan membuat foto bertipe portrait menjadi lebih cantik. Sebab, sistem akan mendeteksi objek asing dan secara elegan membuangnya.

Siri

Siri didesain untuk bekerja lebih pintar di iOS 12. Kini, Siri akan mempelajari aktivitas rutin pengguna. Nantinya, Siri akan menawarkan beberapa shortcut yang disusun berdasarkan aktivitas.

Tulisan mengenai fitur unggulan iOS 12 ini sudah dimuat di Suara.com dengan judul iOS 12 Resmi Hadir, Ini Fitur Unggulannya.

BACA SELANJUTNYA

Microsoft Rilis Pembaruan Bing Chat Baru, Widget di iOS Kini Sudah Hadir